Home / Berita / Daerah / PKS Daftarkan Agus ‘OB jujur’ Jadi Bacaleg DPRD

PKS Daftarkan Agus ‘OB jujur’ Jadi Bacaleg DPRD

PKS memberikan Award Kejujuran pada Agus Chaerudin, yang telah mengembalikan uang Rp 100 juta yang dia temukan di tempatnya bekerja. (KOMPAS/Imam Prihadiyoko)
PKS memberikan Award Kejujuran pada Agus Chaerudin, yang telah mengembalikan uang Rp 100 juta yang dia temukan di tempatnya bekerja. (KOMPAS/Imam Prihadiyoko)

dakwatuna.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memenuhi janjinya kepada office boy (OB) Bank Syariah Mandiri di Kantor Cabang Pembantu Kalimalang, Kota Bekasi, memberangkatkannya umroh beserta istrinya.

Bahkan, partai tersebut juga memenuhi janjinya dengan memasukkan nama Agus sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2014 mendatang yang sudah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kendati demikian, Agus dipersiapkan bukan menjadi Caleg untuk tingkat DPR, melainkan untuk DPRD. Hal itu diambil karena Agus telah bersikap jujurnya dengan mengembalikan uang tunai senilai Rp100 juta yang ditemukannya di tempatnya bekerja.

Kepastian itu pun disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Taufik Ridho, Agus dipersiapkan untuk Bacaleg tingkat DPRD bukan DPR RI.

“Pak Agus OB syariah itu kan, dahulu kan kita janjikan berangkat umroh dan itu sudah dan menjadi Caleg tetapi bukan DPR RI, melainkan untuk DPRD,” kata Taufik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2013).

Kendati demikian, Taufik belum mengetahui, Agus akan di calonkan untuk DPRD mana. Karena itu, dia hanya memastikan penemu uang itu masuk Bacaleg PKS sesuai janji partainya.

Sekadar informasi, 4 Agustus 2011 lalu, Agus Chaerudin (35) adalah OB yang menemukan uang tunai senilai Rp100 juta di lantai dekat meja teler yang tidak jauh dari tempat sampah di mana dia bekerja.

Atas kejujuran dirinya itu lah PKS pernah mengundang ke kantornya dengan memberikan dua penghargaan, yakni berangkat umroh dan didaftarkan sebagai anggota legislatif. (mhd/sindonews)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • firdyan nananks

    yang paling penting kan mampu dan insya Allah ahli. karena sesuatu apabila diserahkan kepada yang bukan ahlinya, maka tunggulah kehancurannya. harap selalu dibimbing.

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi

Organization