Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Wanita Berlisan Al-Qur’an (Kisah-Kisah Inspiratif Penggugah Iman dan Taqwa)

Wanita Berlisan Al-Qur’an (Kisah-Kisah Inspiratif Penggugah Iman dan Taqwa)

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Judul Buku: Wanita Berlisan Al-Qur’an (Kisah-Kisah Inspiratif Penggugah Iman dan Taqwa)

Penulis: H Imam Nur Suharno MPdI

Penerbit: Bina Insani Press Solo

Cetakan Pertama: Februari 2013

Tebal: 136 hal

Cover Buku "Wanita Berlisan Al-Quran"
Cover Buku “Wanita Berlisan Al-Quran”

dakwatuna.com – “Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al-Quran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.” (Yusuf: 111)

Kisah merupakan salah satu prinsip dalam pendidikan Islam. Ia dapat menginspirasi, karena kisah mampu meninggalkan pesan dan kesan yang mendalam dalam jiwa, dan menanamkan nilai-nilai kebaikan sehingga mampu membentuk karakter bagi setiap pembacanya.

Buku ini mengurai tentang kisah-kisah yang menginspirasi dan membangkitkan semangat (ruh). Karenanya, kisah dalam buku ini dikemas dengan cara yang dapat menembus perasaan secara mudah bagi setiap pembacanya; dan mendorongnya untuk melakukan kebaikan, berpengaruh teguh pada nilai-nilai keutamaan, menyadari pengawasan Allah SWT, serta terjauh dari sifat tercela, sehingga buku ini layak untuk dijadikan sebagai salah satu sarana untuk tazkiyatunnafs (pelembut jiwa).

Buku ini merupakan hasil perjalanan spiritual penulis saat membaca buku-buku Islam dan artikel-artikel dari berbagai media cetak. Penulis menemukan kisah-kisah singkat yang sangat menyentuh jiwa. Penulis berfikir, alangkah baiknya jika kisah-kisah yang tercecer di berbagai buku dan artikel ini dikumpulkan dalam sebuah buku, sehingga bisa dinikmati pula oleh orang-orang yang haus akan spiritualitas.

Buku ini berisikan 50 kisah yang menginspirasi. Setiap orang yang membacanya akan merasakan siraman nilai-nilai spiritual yang meresap ke dalam relung jiwa yang paling dalam. Sekali lagi, buku ini layak untuk dinikmati bagi yang haus akan spiritualitas. Buktikan!!

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 9,82 out of 10)
Loading...Loading...
Hj. Siti Mahmudah, SPdI.
Staf Pengajar Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Kuningan, Jawa Barat.

Lihat Juga

Wanita Aden bersenjata sedang memeriksa kendaraan yang lewat. (Yemen Voice)

Wanita Bersenjata Ikut Pertahankan Kota Aden dari Serangan Syiah Hutsi