Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas: Roket yang Hantam Israel Bukan dari Gaza

Hamas: Roket yang Hantam Israel Bukan dari Gaza

Ilustrasi - Peta Palestina (palestine-net.com)
Ilustrasi – Peta Palestina (palestine-net.com)

dakwatuna.comHamas menepis klaim yang menyebutkan bahwa roket yang menghantam Kota Ashkelon, Israel, muncul dari Jalur Gaza. Hamas menyebut klaim itu sebagai sebuah kebohongan.

“Ini adalah kebohongan. Tidak ada satupun fraksi di Jalur Gaza yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket itu, dan pemerintah di Gaza mulai mengadakan penyelidikan,” ujar juru bicara Hamas Ehab al-Ghussein, seperti dikutip Maan, Rabu (27/2/2013).

Hamas pun menuduh Negeri Yahudi itu menggunakan isu serangan misil ke Ashkelon untuk mengecoh perhatian internasional atas kasus tewasnya tahanan Palestina, Arafat Jaradat. Saat ini, Israel juga menuntut Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) untuk mengecam serangan yang terjadi di wilayahnya.

Seperti diketahui, salah satu kelompok bersenjata Palestina Brigade Jihad Al-Aqsa mengklaim bertanggung jawab atas serangan misil itu. Brigade Jihad Al-Aqsa adalah sayap militer dari fraksi Fatah yang berkuasa di wilayah Tepi Barat.

Kasus kematian Jaradat memang menjadi suatu peristiwa yang cukup dikecam oleh pemerintahan Fatah. Usai Pemerintah Palestina mengadakan otopsi dan menyatakan bahwa Jaradat tewas karena dianiaya, Fatah langsung berang.

Serangan roket itupun muncul dan menyerang Israel pada Selasa kemarin dan menyebabkan kerusakan di jalan raya. Serangan itu menjadi serangan roket pertama yang muncul setelah Israel dan Hamas menyepakati perjanjian gencatan senjata yang dimediasi Mesir pada November 2012. (AUL/okezone)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (24 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • israel emang teroris

  • Alfarisi Ikhwani

    ya allah hancurkanlah yahudi keturunan monyet dan babi . yg sedang mendzolimi ummat islam di palestina …..

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General