Home / Berita / Nasional / Akhirnya KPK Menetapkan Anas Urbaningrum Sebagai Tersangka dalam Kasus Hambalang

Akhirnya KPK Menetapkan Anas Urbaningrum Sebagai Tersangka dalam Kasus Hambalang

Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)
Ketua Umum Partai Demokrat, Anis Urbaningrum (inet)

dakwatuna.com Jum’at (22/2) Johan Budi membacakan keputusan KPK berdasarkan hasil gelar perkara yang dihadiri oleh pimpinan KPK dan tim yang menangani kasus Sport Center Hambalang dan atau proyek lainnya bahwa Anas Urbaningrum, mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat sebagai tersangka.

Anas Urbaningrung ditetapkan sebagai tersangka karena telah melanggar pasal 12 huruf a atau Pasal 5 ayat (2) atau Pasal 11 atau 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam UU 20 Tahun 2001 tentang UU Pemberantasan Korupsi. Proses penyidikan dilakukan setelah keluar surat perintah penyidikan yang ditandatangani oleh satu orang pimpinan KPK, yaitu oleh Bambang Widjojanto.  Beberapa hari sebelumnya sprindik KPK telah bocor ke publik.

Johan menjelaskan bahwa Anas diduga menerima hadiah dan janji pembangunan Sport Center Hambalang dan atau proyek lainnya.

Demikian pengumuman yang disampaikan oleh Johan Budi sebagai juru bicara KPK di Gedung KPK, Jakarta.

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Abdullah

    Senangnya Dakwatuna dengan berita Anas jadi tersangka di KPK. Kok gak lagi terdengung suara, “Kan baru tersangka, belum ada bukti!”

    Hasad sudah menjadi darahmu, kekuasaan telah menjadi ghoyah-mu, benci mengalir dalam denyut jantungmu, partai telah menjadi idolamu. ALLAHul musta’an…

    • lah dia sendiri yang hasad, su’udzon pula.

    • Tau dr mana ente? cuma memberitakan kau bilang hasad? justru ente yg hasad ama da’watuna, br begitu aja kau bilang hasad …. Allahul Musta’an!

  • azhar

    qt tetap husnudzon j pd pak anas sbgaimana qt jg husnudzon pd ust LHI,. smg mrk diberikan ketabahan & Allah tampakkan yg benar adl benar & qt dberi kekuatan utk mengikutinya & yg salah adl salah & qt dberi kekuatan utk tdk mengikutinya..
    Islam selalu Jaya.. & smoga PKS 3 Besar…

  • KPK tdk adil … LHI dalam hitungan menit lagusng ditangkap, sedangkan Anas sudah 2 sejak hari jumat sampai sekarang belum di tangkap masih wekend di rumah … mmmm ada apa ini? sama-sama tersangka tp sikapnya beda ya KPK?

Lihat Juga

Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati. (mediaindonesia.com)

Kasus Sumber Waras, KPK: Kami Sepenuhnya Percaya Hasil Audit BPK