Home / Berita / Opini / Maafkan Kami PKS

Maafkan Kami PKS

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

Oleh Cantik Kumalasari*

dakwatuna.com – Saya dan keluarga termasuk yang tidak suka politik, karena politik itu busuk. Partai politik itu busuk, mengejar kekuasaan setinggi-tingginya dengan menghalalkan berbagai cara. Saya benci semua partai politik termasuk PKS. Bagi kami, PKS suka membawa-bawa agama ke dalam politik, justru akan membuat agama itu jadi jelek.

Pasca kasus suap daging sapi oleh LHI mantan presiden PKS, saya dan keluarga makin benci dengan PKS, dan sempat melontarkan makian dan cacian kepada partai ini.

Tapi berhari-hari membaca tulisan-tulisan yang berisi kebencian kepada PKS, lalu membandingkan dengan partai lainnya… lama-lama timbul penyesalan. Saya merasa hujatan, cacian, umpatan kepada PKS terlalu berlebihan. Saya menyadari kerja-kerja kader PKS di masyarakat jauh lebih baik daripada gonjang-ganjing partai lain. Saya melihat wajah kader-kader PKS seperti bukan politikus…tapi santri, anak-anak pengajian yang rendah hati, ramah dan suka menolong. Saya malu kepada orang-orang yang saya hujat selama ini.

Ini murni dari hati nurani saya, semakin saya pelajari tentang PKS, semakin saya melihat PKS itu sebenarnya sangat berbeda dengan partai lain. Apalagi saya sempat membaca beberapa artikel di www.pkspiyungan.org yang sepertinya itu khusus untuk kader-kadernya.

PKS itu asset bangsa yang harus dijaga. Kalau ada kekurangan, apa sih di dunia ini yang tidak ada kekurangan? Kalau ada kader atau petingginya yang berbuat salah, siapa sih di dunia ini yang tidak pernah bersalah? Partai lain ada yang korupsi lebih besar dan berkali-kali.. tapi seingat saya, tidak ada yang dihujat sehebat PKS seperti saat ini. Saya membaca, selama ini memang belum pernah kejadian ada petinggi PKS yang melakukan korupsi, begitu salah satu jadi tersangka (dan belum tentu benar), tiba-tiba PKS dituding seolah-olah adalah partai terkorup se-Indonesia.

Akhirnya saya juga menemukan fakta bahwa PKS merupakan partai yang kadernya paling solid se Indonesia. Justru inilah kekayaan yang tidak dimiliki di Partai lain. Selain itu, terlihat PKS adalah partai yang melahirkan pemimpin, bukan partai yang dilahirkan oleh pemimpin. PKS jadi pemenang pemilu waktu itu di DKI, bukan karena ketokohan. Tapi PKS memunculkan tokoh-tokoh baru. Termasuk yang baru saja muncul dan saya ikuti orasi-orasinya yang menggugah, yaitu presiden barunya, M. Anis Matta. Orasinya luar biasa, mampu menggugah hati kader-kadernya. Bahkan menurut saya, mudah-mudahan ini tidak provokatif, saya berharap orang seperti Anis Matta ini diperlukan di Republik Indonesia ini sebagai Presiden. Sekali lagi, PKS itu menurut saya adalah asset bangsa…harus dijaga dan dipertahankan.

Akhirnya, saya ingin menyampaikan pesan penting saya : Maafkan kami PKS…kami yang selama ini menghujatmu, menghinamu, dan melecehkanmu…. sebenarnya adalah tanda cinta kepadamu. Kami bukanlah yang lebih baik darimu… Maju terus.. semoga target kalian tercapai, katanya mau jadi 3 besar.

*http://politik.kompasiana.com/2013/02/13/maafkan-kami-pks-533145.html

Redaktur: Samin Barkah, Lc. ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (77 votes, average: 9,38 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ketua Penggiat Keluarga  Indonesia yang juga Guru Besar Ketahanan dan Pemberdayaan Keluarga IPB Euis Sunarti, saat menjadi pembicara di Focus Group Discussion (FGD) RUU Ketahanan Keluarga di ruang pleno Fraksi PKS, Jakarta, Senin (22/6). (IST)

Ketua GIGA Indonesia: Program Pembangunan Keluarga yang Dilakukan Pemerintah Masih Setengah Hati

  • http://www.facebook.com/nazdanm Nazdan Meuraxa

    walau bagaimana PKS perlu dibersihkan dari elit yang berkhianat terhadap kemurnian tujuan para kadernya..

    • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000618195297 Tria Warman

      yup… kasian para anggota yang bekerja di area “grass root” hanya karena segelintir elite partai, maka semunya kena cap “busuk”

  • dedy

    BERSIH (JUJUR) ITU WAJIB, TAPI KALAU MERASA YANG PALING BERSIH ITU…

    • paidj0

      kalau secara organisasi data nya iyya… perasaan saya paling bersih pks, walaupun kasus LHI dihitung… kalau bicara korupsi ya semua orang akan bicara seolah-olah bersih, walaupun kenyataannya belum tentu…

    • leti asni

      assalamu’alaikum.setahu saya selama jadi bagian dr partai ini,tidak pernah kami menganggap kl km paling bersih,paling benar,kami sll berusahan utk membrkan yg terbaik untuk umat.kami bkn jama’ah malaikat yg sll melakukn kebenaran, tp kmi jama’ah manusia yg psti pernh melakukn khilaf.

  • http://www.facebook.com/arozak.lamajido Arozak Muammar Khadafi Lamajid

    tapi sayang presidennnya tersandung kasus daging sapi…ntah fitnah atau bukan yg,,,tdk enak di denger,,,ane simpatisan pks,,cukup kecewa,,,

    • http://www.facebook.com/derifma Heri Yanto

      pks biasa difitnah saat jelang pemilu…mulai kasusnya HNW dg Yayasan Alharomain yg dituduh bagian Alqaeda,misbahun yg dipenjara 1 th ternyata tdk terbukti…smga kasus LHI jga tdk terbukti

    • Jeddi Knight

      bloon lu. lu udah kerja apa buat PKS?.Pake ngaku simpatisan lagi.

  • http://www.facebook.com/mujtahid.alhan Mujtahid Alhan

    proses tabayyun itu penting, supaya tidak terjadi fitnah dan ghibah, justru pks sebagai partai dakwah sekaligus partai politik memberikan contoh moral dan profesional kawan. antum langsung memvonis salah kepada petinggi pks, hanya karena belum ada kepastian salah benarnya dan kebencian terhadapnya, saya melihat disini sudah ada ketidakadilan antum dalam berpendapat. apakah antum dan orang lain tahu persis kasusnya, sehingga langsung mengatakan salah, bukankah yg berhak mengatakan salah itu mahkamah pengadilan setelah menyelidiki dan mengadili …. coba antum tabayyun dahulu kepada orang2 kader pks, apakah ini sebuah kebenaran atau konspirasi, baru antum boleh berpendapat, setidaknya setelah ada informasi walaupun sedikit, kepada seluruh orang yang menyombongkan diri untuk menghujjat dan mencaci,,,, semoga Allah memberkahi kita semua dengan adanya peristiwa ini. wallahu ‘alam.

  • rusmanarusdy

    ya allah jagalah kamimsemua dari fitnah dunya dan aherat

  • http://twitter.com/sittrex_aja [email protected]

    emang kalo PKS menang indonesia bersyariah pa???? ada yg jamin ga neee, ato cman cari kuasa pake nama islam????

    • http://www.facebook.com/people/Muchammad-Heru/1025721126 Muchammad Heru

      mau bersyariah?… belajar dulu dong cara berpartai yang baik, cara berpolitik yg sehat, rasain dulu jadi menteri, belajar urusan negara… kalo udah “jago” baru pikirin cara membuat indonesia bersyariah… jangan ujug-ujug omongin Indonesia haru s bersyariah, tapi disuruh ikutan pemilu malah jadi golput!! it’s looser bro!!!

    • Jeddi Knight

      bloon lu. lu udah kerja apa biar syariat tegak di negeri ini?. cumanya bisa menghujat aja.

    • Guest

      sapi gule deh buat ke adilan…

  • hariyanto ae

    barokalloh

  • bayu

    semoga PKS bisa menjadi lebih baik lagi

  • Storm Anchor

    Salut buat PKS, dalam kondisi genting bisa ambil keputusan yang tepat dan secepat kilat. tanpa terjadi ribut2 dan rebut2. kemudian dibarengi dengan pengunduran diri dari pos masing2 sebelum menempati pos yang baru. pengunduran diri dilakukan dengan kesadaran diri tanpa nunggu protes, komentar atau hujatan dari pihak lain. sekali lagi salut buat PKS.

  • deni susilo

    Kalo orang non muslim wajar PKS menang takut akan hukum syariah, kalo dianya muslimtakut hukum islam…perlu dipertanyakan keislaman.D I pks ada yg korupsi wajar itu menunjukan bahwa pks bukan partai malaikat, sehingga wajar kalau ada kesalahan tapi ini kan belum ketok palu, yg perlu kita yakini pks tetap partai dakwah…bandingkan dgn yg lain

  • RAHMAT

    jangankan pks, Muhammad aja dibilang tukang sihir, tukang pecah belah keluarga, sampe-sampe diboikot, dilempari. padahal Muhammad mendakwakan Islam. Ya Allah menangkan kami PKS untuk jadi 3 besar di pemilu 2014.aamiiin

  • Antho Massardi

    ”Siapa yang tidak memerdulikan dari mana dia mendapatkan harta, maka Allãh tidak akan memerdulikan dari pintu mana dia akan dimasukkan ke neraka,” (HR. Ibnu Umar).

  • http://www.facebook.com/aviev.akhmad Aviev Akhmad

    saat naik… belum ada partai yg membuka aliran dananya ke publik, ayo PKS pelopori memberikan akses kepada publik akan aliran dana yg keluar masuk PKS. kalo itu dilakukan, semua tidak akan ragu kalo PKS bersih..

  • dya

    alhamdulillah…badai pasti berlalu, insyaAllah

  • http://www.facebook.com/eman.somantri.37 Eman Somantri

    sapi

  • http://www.facebook.com/amin.bachtiar.3 Amin Bachtiar

    Allah Maha Pemberi ampun