Home / Berita / Nasional / Anis Matta: Pilkada Jawa Barat dan Sumatera Utara Ujian Bagi Partainya

Anis Matta: Pilkada Jawa Barat dan Sumatera Utara Ujian Bagi Partainya

Presiden PKS, Muh. Anis Matta, Lc. (inet)
Presiden PKS, Muh. Anis Matta, Lc. (inet)

dakwatuna.com Bali (12/2) Pada konferensi pers menjelah acara temu kader di Bali, Presiden Baru Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta menegaskan bahwa Pilkada Jawa Barat dan Sumatera Utara merupakan ujian bagi partainya. Apakah kasus yang menjerat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq benar-benar menghantam KPS atau tidak.

“Di Pilkada Jabar dan Sumut kader PKS menjadi kandidat. Ini merupakan ujian bagi PKS,” kata Anis Matta.

Dua pilkada itu akan menjadi momentum kebangkitan PKS setelah Luthfi Hasan Ishaaq ditangkap KPK dalam tuduhan kasus suap impor daging sapi. Karena itu Anis berharap kadernya yang maju pada dua pilkada itu keluar sebagai pemenang. Untuk kemenangan kadernya di Jawa Barat, pada tanggal 15 hingga 20 Februari 2013, Anis Matta akan melakukan roadshow. “(Roadshow) Ini untuk mengecek struktur dan kesiapan pencoblosan pada 24 Februari,” kata dia.

Bali menjadi target PKS untuk tumbuh dan berkembang. Bali akan menjadi etalase partainya. “Kami akan bekerja keras mewujudkan hal itu. Ini penting bagi kami sebagai cara yang terbaik menjawab tuduhan miring soal hubungan antaragama,” kata dia.

Hubungan antaragama itu akan terjawab dengan memperkokoh keberadaan PKS di Bali yang juga merupakan spot sejarah PKS. “Kita sudah mendeklarasikan PKS sebagai partai terbuka pada tahun 2008 di Bali. Kami optimistis Pemilu 2014 nanti akan ada anggota DPR RI PKS dari Bali,” ucap Anis.

Anis menyebut Bali merupakan daerah terakhir dari roadshow putaran pertama yang dilakukannya. Roadshow untuk konsolidasi kader dan untuk mengecek dan mengevaluasi perilaku politik kader PKS.

“Kami cek secara keseluruhan, termasuk evaluasi perjalanan politik PKS sejak berdiri pada 1998, sejak 15 tahun silam. Apa yang terjadi, apa yang berubah dan seterusnya. Hasil keseluruhan evaluasi ini akan disampaikan pada Milad PKS pada bulan April nanti,” tutup Anis.

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilkada DKI Jakarta

Anies-Sandi Akan Lanjutkan Program yang Sempat Hilang Ini