Home / Berita / Silaturahim / Pengurus Ikadi Inhil Resmi Dilantik

Pengurus Ikadi Inhil Resmi Dilantik

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Jumardi)
(Jumardi)

dakwatuna.com Senin (11/2) pengurus Ikatan Da`i Indonesia (IKADI) Kabupaten Indragir Hilir periode 2013-2018 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di kantor IKADI jalan Soebrantas Tembilahan.

Pelantikan sekaligus buka puasa senin bersama ini dihadiri oleh da`i/da`iah se-kabupaten Indragiri Hilir, tokoh masyarakat, pengurus masjid, dan ulama setempat. Turut juga hadir ketua yayasan Al-Huda Tembilahan, Bapak H. M. Aras, SH, MH. Pengurus IKADI Inhil dilantik langsung oleh Ketua IKADI Propinsi Riau, Bapak Narlis Labay, MA.

Periode ini, IKADI Inhil diketuai oleh Hasan, M.Si untuk lima tahun ke depan. Dalam sambutannya Hasan mengatakan akan bekerja lebih baik lagi untuk membangun umat dan mempersatukan seluruh da`i/dai`ah yang ada di Inhil.

“Kita komitmen. IKADI Inhil ke depannya akan bekerja lebih baik lagi. Kita berusaha menyatukan seluruh da`i/da`iah yang ada di Inhil demi memperkokoh persatuan dan kesatuan umat”, ujarnya dengan semangat.

Pada kesempatan ini, Narlis Labay, MA yang juga ketua IKADI Riau mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik agar bekerja dengan ikhlas tanpa pamrih.

“Dari dulu hingga seterusnya kita bekerja untuk perbaikan umat. Maka agar niat baik itu bisa tercapai dengan baik  para Da`i dan Da`iah harus bekerja tanpa pamrih, harus ikhlas karena Allah SWT.” Katanya setelah prosesi pelantikan.

Ia juga menyerukan agar seluruh umat Islam bersatu. Tidak memandang dari Ormas, Mazhab, maupun ras dan suku, karena kata beliau hanya takwa yang membedakan di hadapan Allah SWT.

Senada dengan itu, ketua Yayasan Al-Huda Tembilahan, Bapak H. M. Aras, SH, MH juga menyerukan agar umat Islam bersatu untuk perbaikan umat. Dia juga berharap ke depan IKADI Inhil bisa menjadi mitra kerja dalam program-program perbaikan umat.

“Ke depan Yayasan Al-Huda Tembilahan bisa menjadi mitra kerja dalam program-program perbaikan umat”, ujarnya.

Acara ini ditutup dengan taushiyah dari Ust. H. M. Yunus, Lc, MA Ketua IKADI Pekanbaru. Dalam tausiyahnya Ust. H. M. Yunus mengingatkan para Da`i dan Da`iah, terutama pengurus baru agar ihzab, pergi ke pelosok-pelosok negeri untuk berdakwah.

“Dalam Al-Qur`an dikatakan bahwa kita harus Izhab, pergi ke pelosok-pelosok negeri, bertebaran di muka bumi untuk melakukan Ishlah, perbaikan umat”, ceramahnya berapi-api

Ust. Yunus juga mengingatkan agar para da`i dan da`iah berdakwah dengan metode yang diajarkan dalam Al-Qur`an dan Hadits Nabi SAW.

Acara ditutup dengan Buka Puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Miftahul Jannah yang dekat dengan tempat acara. (jum/ikadi)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Jumardi
Mahasiswa Ushuluddin UIN Suska Riau. Juga bergiat di FLP Cabang Pekanbaru. Ketua Umum KAMMI Komisariat Sultan Syarif Kasim UIN Suska Riau. Pengelola Rumah Cahaya Hikayat Pekanbaru.

Lihat Juga

JK Akan Lantik BG Sebagai Kapolri, jika..