Home / Berita / Silaturahim / Kumpul Bareng Komunitas Muslim Indonesia di Brisbane

Kumpul Bareng Komunitas Muslim Indonesia di Brisbane

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Gathering IISB
Gathering IISB

dakwatuna.com – Cukup banyak masyarakat Indonesia yang tinggal di Australia termasuk umat Islamnya. Sebagai salah satu wadah umat Islam, pada hari ahad, 3 Februari lalu, IISB (Indonesian Islamic Community of Brisbane) mengadakan acara kumpul bareng bagi komunitas muslim Brisbane dan sekitarnya bertempat di John Goss Reserve.

Pada kesempatan ini diadakan pembukaan agenda TPA (Taman Pengajian Qur’an) IISB tahun ajaran 2013 diawali oleh penjelasan dari direktur TPA, bagian kurikulum, lalu pendaftaran dan ujian penempatan kelas bagi murid baru. Ketua IISB, bapak Febi Dwi Rahmadi yang baru saja terpilih memberi sambutan mengawali masa amanahnya yang kedua, diikuti dengan sambutan bapak Iman Partodiredjo sebagai sesepuh IISB yang turut memprakarsai pendirian IISB di awal tahun 70an. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia yang hadir baik dari kalangan mahasiswa maupun mahasiswa, agar selalu berupaya mendidik anak-anaknya sehingga memahami dan mengamalkan Islam dengan baik. Salah satu caranya adalah dengan berpartisipasi pada penyelenggaraan TPA. Agenda berikutnya adalah perkenalan dari pendatang baru, sebagian besarnya adalah mahasiswa yang baru saja memulai kuliahnya pada musim panas ini.

Selain rangkaian agenda tersebut, momen ini juga dimanfaatkan sebagai ajang kumpul bareng organisasi komunitas masyarakat Indonesia lainnya yang sebelumnya telah membentuk “Posko Simpati Queensland Untuk Jakarta”. Posko ini ditujukan untuk mengumpulkan dana bantuan yang rencananya disalurkan kepada masyarakat korban banjir di Jakarta.IISB 1

Semoga di masa depan kegiatan keislaman masyarakat Indonesia di Australia, khususnya di Brisbane semakin semarak membawa hidayah ke negeri Kanguru ini.

Redaktur: Samin Barkah, Lc. ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...

Lihat Juga

Ilustrasi - UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. (wikipedia)

Perkembangan Infrastruktur dan Dinamika Pemikiran Islam di UIN Jakarta