16:06 - Jumat, 31 Oktober 2014

Kisah Anak Penjual Gorengan yang Jadi Gubernur

Rubrik: Hidayah | Oleh: dakwatuna.com - 10/01/13 | 13:55 | 26 Safar 1434 H

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istri Netty Prasetiyani. (inet)

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan istri Netty Prasetiyani. (inet)

dakwatuna.com – Ini kisah nyata. Ada seorang ibu bijak yang punya kebiasaan spesial. Di sela-sela aktivitasnya yang seabrek-abrek dia punya kebiasaan bercerita kepada anak-anaknya didampingi suami tercinta. Saking spesialnya, anak-anaknya selalu menunggu-nunggu waktu bercerita sang ibu tersebut, yang biasanya dia lakukan setiap hari Senin ba’da Isya.

Nah, ada satu cerita dari sang ibu yang menjadi unggulan dan sangat disukai anak-anaknya, yaitu cerita tentang anak penjual gorengan yang sangat menginspirasi.

Begini ceritanya…

“Di suatu daerah terpencil di pasisian Jawa Barat, ada seorang anak lelaki kecil dari sebuah keluarga sederhana (kalau gak di bilang miskin). Anak itu bersemangat untuk menuntut ilmu di sela kekurangan materi ibu bapaknya. Oleh karena itu dia selalu membawa gorengan buatan tetangganya untuk (dijual demi) membantu membiayai sekolahnya. Hal itu dilakukannya dari SD sampai SMA.

Usai lulus SMA, anak ini mendaftar ke Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), dan LULUS. Tapi sayangnya dia tidak bisa masuk karena tidak ada biaya. Lalu dia juga daftar ke Institut Pertanian Bogor (IPB) Teknologi Pangan, dan LULUS. Tapi lagi-lagi sayang, dia tidak bisa masuk, juga karena masalah biaya.

Hingga akhirnya anak itu mendengar ada sekolah gratis dari kedubes Saudi Arabia. Tapi masalahnya, dengan basic SMA, mana ada pelajaran bahasa Arab. Padahal bahasa pengantar di sekolah tersebut menggunakan bahasa Arab. Maka jadilah anak itu banting tulang, belajar bahasa Arab secara otodidak.

Singkat cerita, sang anak diterima di sekolah tersebut. Dan selama menjadi mahasiswa, anak itu juga masih tetap “jualan gorengan”, hingga akhirnya dia lulus dengan meraih nilai terbaik…”

Sambil tersenyum sang ibu tiba di ending ceritanya…

“Anak penjual gorengan itu sekarang bahkan dipercaya menangani masalah masyarakat… Anak itu sekarang ada di samping ibu… (sambil melirik sang suami yang senyum-senyum di sampingnya)

Dialah ayah kalian Gubernur Jawa Barat saat ini. Dialah Ahmad Heryawan, Lc.”

Seperti diceritakan oleh Netty Prasetiyani saat kunjungan ke Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (158 orang menilai, rata-rata: 9,26 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • zean

    tapi kenapa beliau sering ingkar dengan janji” nya. semoga beliau bisa menjadi pemimpin yang amanah,

  • Yoga Pratama Pangestu

    masyaallah ..

  • Herman Abdul Muhi

    PROFIL ORANG/GUBERNUR YG SHOLEH DENGAN RATUSAN PENGHARGAAN NASIONAL/INTERNASIONAL (LEBIH DARI 145 PENGHARGAAN DIRAIH DALAM KURUN 7 TAHUN MENJABAT GUBERNUR…NAMUN TIDAK MENARIK ITU DIPUBLIKASIKAN OLEH MEDIA MASSA ….tidak seperti JOKOWI YG BARU DINOBATKAN MASUK NOMINASI WALIKOTA TERBAIK ‘DUNIA’ JAGAD MEDIA MASSA HEBOOH SEDUNIA ..BAHKAN SELANGIT….(PENCITRAAN YG LUAR BIASAAAA)

  • Herman Abdul Muhi

    Pak Aher menjabat Gub Jabar +- 7 tahun X 12 bulan = 84 bulan sudah terima 145 penghargaan….itu berarti Pak AHER dapat penghargaan setiap 3 pekan 1 penghargaan… ,bandingkan dengan Jokowi +- 2 tahun menjabat di DKI berhasil meraih peringkat audit BPK turun dari WTP menjadi WDP dan berhasil melepas PIALA ADIPURA (alias DKI tahun ini gak dapat penghargaan Adipura)…SELAMAT PAK JOKOWI!

Iklan negatif? Laporkan!
82 queries in 1,490 seconds.