Home / Berita / Daerah / PKS Pasbar Bentuk Regu Tangguh Dakwah

PKS Pasbar Bentuk Regu Tangguh Dakwah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

Untuk Capai Tiga Besar di Pemilu 2014

DPD PKS Pasbar Bentuk Regu Tangguh Dakwah. (Dok. DPD PKS Pasbar)
DPD PKS Pasbar Bentuk Regu Tangguh Dakwah. (Dok. DPD PKS Pasbar)

dakwatuna.com Menjadi partai tiga besar merupakan tekad yang sudah bulat bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun bagi partai berlambang ka’bah ini, cita-cita itu harus diiringi dengan usaha. Salah satu usaha yang dilakukan adalah menyiapkan kader terbaik untuk memperjuangkan cita-cita itu.

Regu Tangguh Dakwah (RTD), merupakan agenda untuk menyiapkan kader-kader terbaik PKS yang akan diterjunkan langsung ke masyarakat. RTD ini dilaksanakan pada seluruh daerah di Sumatera Barat. Di Pasaman Barat, RTD ini digelar pada Selasa (25/12). Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Pasbar sebagai pelaksana RTD menundang kader-kadernya yang tersebat pada seluruh kecamatan di Pasbar. Puluhan kader PKS memadati aula Yaptip di Simpang Ampek. Acara dibuka pada pukul 09.00 WIB dengan moderator Eddy Junaedi dari kaderisasi DPD PKS Pasbar.

Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Pasbar Masnil Munaf mengatakan bahwa RTD ini penting untuk dilaksanakan. “RTD ini sebagai pilot project untuk memenangkan partai dakwah ini pada pemilu 2014. Merupakan peluang untuk beramal jama’i(kerjasama) bagi kader PKS” ujarnya.

Hadir mengisi workshop ini adalah tim RTD DPW PKS Sumbar. Materi yang disampaikan diantaranya adalah syarat-syarat untuk mencapai kemenangan yaitu meningkatkan keimanan yang berbuah amal produktif, memaksimalkan potensi diri yang dimiliki, bersabar dan senantiasa menguatkan kesabaran, yakin terhadap kebenaran janji Allah, menjaga keikhlasan, dan do’a. (ist)

“Jangan sampai tidak melibatkan Allah dalam urusan kita, apalagi dalam urusan dakwah di jalan Allah” tegas Paljariati Yusral.

Selain materi yang disampaikan di dalam ruangan, workshop ini juga mengadakan simulasi terjun langsung ke masyarakat dengan melakukan direct salling. Amunisi (bahan) yang dibawa adalah selebaran untuk memperkenalkan tentang PKS. Ditekankan oleh tim RTD, direct salling ini seperti silaturahim. “Jangan bayangkan hal-hal yang tidak enaknya. Silaturahim itu ‘kan ibadah” ujar Nasrullah Nukman.

Peserta dibagi dalam beberapa kelompok-kelompok kecil yang disebar dalam beberapa daerah. Closing atau hasil akhir dari direct salling ini adalah kesediaan masyarakat untuk menerima dan mendukung PKS. Kelompok yang mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) terbanyak mendapatkan hadiah. Dengan workshop RTD ini, menunjukkan keseriusan PKS memangkan dakwah di pemilu 2014.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Supadilah, S.Si
Guru di SMP Islam Terpadu Darul Hikmah Pasaman Barat. Menuntut ilmu di Universitas Andalas, Padang.

Lihat Juga

Pesan PKS kepada Peserta Aksi: Jaga Kebersihan dan Keindahan Taman Kota