Home / Berita / Internasional / Asia / Gaza Selenggarakan Konferensi Pendidikan Bertaraf Internasional Untuk Pertama Kali

Gaza Selenggarakan Konferensi Pendidikan Bertaraf Internasional Untuk Pertama Kali

(knrp)
(knrp)

dakwatuna.com Konferensi bertema “Excellence in Palestinian Education, Creative Visions” dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan Gaza Dr. Osama Al-Muzaini.

Perdana Menteri Gaza Ismail Haniyah dan sejumlah pejabat Palestina di Gaza hadir dalam acara pembukaan pada Selasa (25/12), termasuk penasehat menteri pendidikan dan pendidikan tinggi Tunisia, Dr. Mohammed Graybeh.

Dalam sambutannya, Ismail Haniyah menegaskan bahwa pemerintahannya akan mengimplementasikan rekomendasi para peneliti dan hasil penemuan mereka. Ia juga memuji peran kementerian pendidikan selama blokade yang diberlakukan Israel dan agresi militer Israel ke Gaza.

Sementara Dr. Osama Al-Muzaini yang juga menjabat presiden konferensi itu mengatakan, konferensi bertujuan untuk membangun proses pendidikan di Palestina, serta menyiapkan kurikulum yang lebih baik bagi generasi muda Palestina selanjutnya.  Ia memuji para pegawai kementerian pendidikan di Gaza yang sudah bekerja keras untuk menjaga kelangsungan pendidikan di Gaza.

Tamu dari Tunisia yang hadir dalam konferensi pendidikan di Gaza, Dr. Mohammed Graybeh menyatakan kekagumannya atas prestasi kementerian pendidikan Gaza.

“Tak terbayang dalam pikiran saya, prestasi yang telah dilakukan kementerian pendidikan meski berada di bawah blokade dan kehanuran yang dilakukan Israel di Gaza,” tukas Graybeh.

Dalam konferensi itu akan dibahas 28 laporan hasil penelitian, dan 15 makalah yang dipresentasikan oleh 61 ilmuwan dan peneliti dari Palestina dan negara-negara Arab lainnya.

Di akhir acara, menteri pendidikan Palestina memberikan penghargaan pada 32 peserta istimewa dalam konferensi tersebut. (aisyah/pic/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mantan PM.Palestina Ismail Haneya lintasi penyeberangan Rafah menuju Arab Saudi. (aa.tr)

Tunaikan Ibadah Haji, Ismail Haniyah Tinggalkan Gaza

Organization