Home / Berita / Daerah / PKS Gresik Gelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan dan Taman Baca Anak-Anak

PKS Gresik Gelar Bakti Sosial Peduli Kesehatan dan Taman Baca Anak-Anak

Taman baca anak-anak PKS Gresik. (ist)
Taman baca anak-anak PKS Gresik. (ist)

dakwatuna.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya cara sendiri untuk menyehatkan dan mencerdaskan masyarakat Indonesia. Untuk menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya warga Gresik, PKS punya program ‘Bakti Sosial Peduli Kesehatan’. Lewat program tersebut, pengurus DPC PKS Manyar, Gresik Jawa Timur memastikan kesehatan warga.

Acara yang diadakan Minggu (16/12) itu berlangsung di bundaran Gresik Kota Baru (GKB). Lokasi itu memang strategis karena setiap hari Minggu selalu dipadati warga yang melakukan olahraga. Kesempatan itu nampaknya digunakan baik oleh pengurus DPC PKS Manyar.

Dalam acara itu hampir seluruh pengurus DPC PKS Manyar turun melayani masyarakat. Mereka menyediakan layanan timbang berat badan, cek gula darah, dan cek tensi darah. Layanan yang langsung dikomandoi Ketua DPC PKS Manyar Teguh Adi itu diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat tanpa syarat apapun.

“Dengan adanya kegiatan ini, bangsa Indonesia akan sehat dan sejahtera, khususnya warga Gresik,” ujar Teguh, Minggu (16/12) di sela-sela kegiatan layanan kesehatan gratis itu.

Selain program layanan kesehatan cuma-cuma itu, pada kesempatan yang sama, DPC PKS Manyar juga meluncurkan taman baca bagi anak-anak. Taman baca bertajuk “Rumah Pelangi” itu merupakan program yang digulirkan DPC PKS Manyar untuk mencerdaskan bangsa sejak dini. Taman baca itu tentu memiliki manfaat untuk memperluas pengetahuan serta membiasakan anak membaca sejak dini. Lewat taman baca itu juga diharapkan akan melatih anak untuk giat membaca sedini mungkin.

Selain taman baca, Rumah Pelangi juga menyediakan layanan konsultasi kesehatan dan konsultasi keluarga. Kedepannya Rumah Pelangi akan dibuka di rumah Teguh Adi selaku Ketua DPC PKS Manyar yang berada di perumahan Pongahan Indah.

Sebelumnya, DPC PKS Duduk Sampeyan juga telah meluncurkan Rumah Pelangi. Bagi warga yang ingin memanfaatkan program Rumah Pelangi, baik itu taman baca, konsultasi kesehatan, maupun konsultasi keluarga tak perlu khawatir karena semua itu bisa didapatkan secara cuma-cuma. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Surya Chandra Surapaty, saat menjadi pembicara pada Focus Group Discussion (FGD) Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di ruang Pleno Fraksi PKS, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/6). (IST)

BKKBN Dukung RUU Ketahanan Keluarga