Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Mesir Akan Bawa Pengusaha ke Indonesia

Presiden Mesir Akan Bawa Pengusaha ke Indonesia

Presiden Mesir Muhammad Mursi. (Getty Images)

dakwatuna.com – Kairo. Presiden Mesir Muhammad Mursi berencana membawa pengusaha ke Indonesia dalam upaya meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi kedua negara.

“Rencananya tahun depan, Presiden Mursi akan berkunjung ke Indonesia dengan membawa sejumlah pengusaha Mesir untuk menjalin kerja sama dengan mitra mereka di Indonesia,” kata Ketua DPR RI Marzuki Alie di Kairo usai pertemuan dengan Kepala Negara Mesir di Istana Al Ittihadiyah, Senin (3/12) petang waktu setempat.

Menurut Marzuki, tekad Presiden Moursi itu diungkapkan setelah melihat data kerja sama ekonomi dan perdagangan RI-Mesir yang masih sangat kecil, yaitu hanya sekitar US$2 miliar per tahun.

“Padahal potensi kedua negara dalam kerja sama ekonomi sangat besar dan seharusnya lebih dari itu bila dioptimalkan,” kata Marzuki.

Ditanya waktu pasti Presiden Moursi akan ke Indonesia, Marzuki secara diplomatis mengatakan, waktu dan agenda kunjungannya belum ditentukan dan akan dibicarakan lebih lanjut oleh kedua pihak. (Ant/OL-11/MICOM)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Protes terhadap sikap rasis Trump. (aljazeera)

Kemenangan Trump dan Pengaruhnya Terhadap Mesir