Topic
Home / Berita / Nasional / Harapan SBY kepada Presiden Baru Mesir

Harapan SBY kepada Presiden Baru Mesir

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

dakwatuna.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana mengucapkan selamat kepada Presiden Mesir terpilih, Mohamed Mursi, malam ini. Selain mengucapkan selamat, Presiden juga akan menjajaki kemungkinan kerja sama yang bisa segera dijalin kedua negara.

“Saya insya Allah akan menelepon Presiden terpilih Mesir, Bapak Mursi. Di samping mengucapkan selamat, juga bagus kalau segera kita bangun dukungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan Mesir,” ujar SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 28 Juni 2012.

Presiden menilai, Mesir merupakan negara penting di kawasan Timur Tengah. Dengan memberikan dukungan pada pemerintahan yang baru, SBY berharap bisa terjalin kerja sama yang baik antara Indonesia dan Mesir.

“Kalau hubungan kita baik, bisa berbagi, bertukar pikiran tentang peran seperti apa yang dilakukan Indonesia dan Mesir dalam menjaga dunia yang teduh, yang adil dan sejahtera. Intinya di situ,” katanya.

Mursi adalah presiden pertama Mesir yang dipilih dalam pemilu demokratis setelah tergulingnya Presiden Husni Mubarak. Mursi mengantongi 13,2 juta suara dari sekitar 26 juta pemilih. Dia memperoleh 51 persen suara pemilih.

Sementara itu, pesaingnya, Ahmed Shafik, yang juga perdana menteri terakhir era Husni Mubarak, memperoleh 12,3 juta suara. (art/vivanews)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization