Home / Berita / Internasional / Asia / Pejabat Israel Bersumpah Lakukan ”Holocaust” Terhadap Bangsa Palestina

Pejabat Israel Bersumpah Lakukan ”Holocaust” Terhadap Bangsa Palestina

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Tel Aviv. Seorang politisi senior Israel memicu kontroversi yang meluas setelah ia menyatakan Israel akan melakukan “holocaust” atas bangsa Palestina. Tepatnya, Matan Vilnai, Wakil Menteri Pertahanan, memperingatkan bahwa warga Palestina yang menembakkan roket dari Gaza akan dihukum dengan “holocaust yang lebih besar” oleh angkatan bersenjata Israel.

Penggunaan kata Ibrani untuk holocaust, “shoah”, cenderung digunakan secara eksklusif di Israel untuk menggambarkan penyiksaan Yahudi oleh Nazi. Aktivis Palestina menggambarkan selama ini mereka mengalami “shoah” oleh tangan Israel.

“Jika mereka mengintensifkan roket mencapai jangkauan yang lebih jauh, mereka (Palestina) akan membawa pada diri mereka pada shoah yang lebih besar karena kita akan menggunakan semua kekuatan kita untuk membela diri,” klaimnya, saat diwawancarai Radio Angkatan Bersenjata Israel.

Pemerintah Israel bergerak cepat untuk mencoba meredakan dampak penggunaan istilah yang dinilai sangat sensitif itu. Departemen Pertahanan menyatakan shoah yang dimaksudnya berarti “bencana”, bukan holocaust. “Dia tidak bermaksud untuk membuat referensi terhadap genosida,” kata pernyataan departemen Pertahanan.

Kementerian luar negeri juga terlibat berusaha untuk mengecilkan kecerobohan linguistik.

“Deputi Menteri Pertahanan Matan Vilnai menggunakan ungkapan Ibrani yang termasuk istilah ”Shoah” dalam arti bencana dan bukan dalam arti holocaust,” kata Arye Mekel, juru bicara kementerian luar negeri Israel.

Namun hal itu tak cukup meredakan amarah kelompok garis keras Palestina. “Kami menghadapi Nazi baru yang ingin membunuh dan membakar orang-orang Palestina,” kata Sami Abu Zuhri, juru bicara Hamas. (TELEGRAPH / TRIP B / TI)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization