Home / Berita / Silaturahim / Pre-Event Aksi Solidaritas Palestina di Surabaya

Pre-Event Aksi Solidaritas Palestina di Surabaya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(USC/Muamar)

dakwatuna.comMinggu(18/11) suasana Car Free Day sepanjang Jalan Raya Darmo di Surabaya tidak seperti biasanya. Di sisi selatan Taman Bungkul terdapat sekumpulan orang mengkibar-kibarkan bendera Indonesia dan Palestina sambil berorasi dan melakukan Short March.

Pemandangan tersebut adalah salah satu rangkaian acara Aksi Solidaritas untuk Palestina. Aksi yang diprakarsai oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina ini turut didukung dan diikuti oleh berbagai Lembaga Dakwah dan ormas kepemudaan di Surabaya diantaranya LDK JMMI ITS, LDK JANUR UKMKI UNAIR, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia(JPRMI), Uswah Student Center (USC), Ikatan Dai Indonesia (IKADI), Persaudaraan Muslimah (Salimah), dan masih banyak lagi.

Aksi ini digelar sebagai bentuk solidaritas untuk perjuangan rakyat palestina yang beberapa hari terakhir tengah digempur secara membabi-buta oleh Zionis Israel. Aksi ini juga sebagai bentuk kecaman kepada Israel, Amerika, dan Dunia Internasional yang direpresentasikan PBB yang seolah diam saja dengan kondisi keji ini.

Aksi yang di gelar sejak pagi di area Car Free Day di Raya Darmo Surabaya ini merupakan Pre-Event dari aksi utama yang nantinya dipusatkan didepan Gedung Grahadi Surabaya. Aksi Pre-Event ini ditujukan untuk menyerukan warga Surabaya di sekitar area Car Free Day untuk turut memberikan kepedulian kepada Rakyat Palestina dengan menyisihkan dana untuk disumbangkan melalui KNRP. Dana yang terkumpul selama 2 jam mulai pukul enam telah mencapai 12 juta rupiah.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Lihat Juga

2000 Warga Cikarang Jalan Kaki Menuju Monas untuk Aksi Bela Islam III