Home / Berita / Internasional / Asia / 30 Orang Palestina Syahid dalam Pertempuran Lawan Israel

30 Orang Palestina Syahid dalam Pertempuran Lawan Israel

Seorang ibu menggendong jasad anaknya yang tewas dalam serangan Israel di Jabaliya, Jalur Gaza, Palestina, Jumat (16/11). (AP/Bernat Armangue/ROL)

dakwatuna.com – Gaza. Serangan-serangan udara baru Israel di Gaza, Jumat malam, menewaskan enam warga Palestina. Jumlah itu meningkatkan jumlah korban tewas dalam dua hari kekerasan menjadi 30 orang. Demikian kata seorang juru bicara kementerian kesehatan Hamas.

“Jumlah syahid telah meningkat menjadi 30 orang dengan 280 orang lainnya luka-luka. Itu termasuk kematian Ayman Rafiq Selim dari cederanya,” kata juru bicara Ashraf al-Qudra dalam satu pernyataan Jumat malam.

Selim, yang terluka sebelumnya Jumat malam dalam serangan di sebelah timur Kota Gaza, adalah anggota sayap bersenjata Jihad Islam Brigade Quds.

Sebelum Jumat malam, Qudra mengumumkan bahwa seorang warga Palestina telah tewas dan dua luka-luka serius dalam serangan pada satu mobil di pusat kota Gaza. Itu tak lama setelah serangan di tempat lain di pusat Gaza menewaskan empat orang.

“Salah satu warga meninggal sahid dan dua lainnya luka parah dalam serangan Israel pada satu mobil di Deir al-Balah,” kata Qudra. “Tiga warga tewas dalam serangan di kamp Maghazi dan jenazah mereka dibawa ke Shuhada al-Aqsa Hospital.” (Didi Purwadi/Antara/AFP/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina