Home / Berita / Internasional / Asia / Irak Serukan Boikot Minyak Terhadap Israel dan Negara-Negara Pendukungnya

Irak Serukan Boikot Minyak Terhadap Israel dan Negara-Negara Pendukungnya

Api berkobar dari kantor Hamas setelah serangan udara Israel. (Picture: EPA/metro.co.uk)

dakwatuna.com – Baghdad. Irak menyerukan solidaritas negara-negara Arab terhadap perjuangan Palestina menghadapi agresi militer Israel dengan menggunakan minyak sebagai senjata.

Baghdad menilai boikot minyak negara-negara Arab bisa digunakan sebagai senjata ampuh untuk melawan AS dan Israel di tengah meningkatnya agresi militer rezim Zionis terhadap Jalur Gaza.

“Irak akan mengundang menteri-menteri negara Arab untuk menggunakan senjata minyak dengan tujuan menekan Amerika Serikat dan siapapun yang berdiri di belakang Israel,” kata perwakilan Irak di Liga Arab, Qais al-Azzawy, kepada wartawan di Kairo, Mesir, Jumat (16/11).

Qais al-Azzawy mengatakan senjata ekonomi merupakan salah satu kekuatan saat ini untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Seruan Baghdad ini mengemuka menyikapi sikap pasif negara-negara Arab atas serangan militer yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza.

Padahal, mereka memiliki kekuatan besar berupaya sumber energi minyak yang bisa digunakan untuk menekan negara-negara yang berdiri di barisan pendukung Israel, terutama AS, yang selama ini merupakan konsumen terbesar minyak mentah negara-negara Arab. (Didi Purwadi/ROL)

Advertisements

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Berbeda dengan Sikap Trump, Calon Menhan AS Ini Tolak Al-Quds Jadi Ibukota Israel