Home / Berita / Internasional / Asia / Irak Serukan Boikot Minyak Terhadap Israel dan Negara-Negara Pendukungnya

Irak Serukan Boikot Minyak Terhadap Israel dan Negara-Negara Pendukungnya

Api berkobar dari kantor Hamas setelah serangan udara Israel. (Picture: EPA/metro.co.uk)

dakwatuna.com – Baghdad. Irak menyerukan solidaritas negara-negara Arab terhadap perjuangan Palestina menghadapi agresi militer Israel dengan menggunakan minyak sebagai senjata.

Baghdad menilai boikot minyak negara-negara Arab bisa digunakan sebagai senjata ampuh untuk melawan AS dan Israel di tengah meningkatnya agresi militer rezim Zionis terhadap Jalur Gaza.

“Irak akan mengundang menteri-menteri negara Arab untuk menggunakan senjata minyak dengan tujuan menekan Amerika Serikat dan siapapun yang berdiri di belakang Israel,” kata perwakilan Irak di Liga Arab, Qais al-Azzawy, kepada wartawan di Kairo, Mesir, Jumat (16/11).

Qais al-Azzawy mengatakan senjata ekonomi merupakan salah satu kekuatan saat ini untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Seruan Baghdad ini mengemuka menyikapi sikap pasif negara-negara Arab atas serangan militer yang dilancarkan Israel ke Jalur Gaza.

Padahal, mereka memiliki kekuatan besar berupaya sumber energi minyak yang bisa digunakan untuk menekan negara-negara yang berdiri di barisan pendukung Israel, terutama AS, yang selama ini merupakan konsumen terbesar minyak mentah negara-negara Arab. (Didi Purwadi/ROL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan: Menjaga Al-Aqsha Bukan Tanggungjawab Anak-Anak Palestina, Tapi Muslim Sedunia