Home / Berita / Rilis Pers / Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Penghinaan Terhadap Rasulullah SAW

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Penghinaan Terhadap Rasulullah SAW

Logo PUI.

dakwatun.com

PERNYATAAN SIKAP PENGURUS PUSAT PEMUDA PUI

TENTANG PENGHINAAN TERHADAP RASULULLAH SAW

 

Pengurus Pusat Pemuda PUI (Persatuan Ummat Islam) menyatakan sikap terkait film ‘Innocent of Muslim’ AS dan kartun penginaan Rasulullah SAW di majalah Charlie Hedbo, Prancis. Provokasi ini telah memicu gelombang protes di dunia Islam dan memakan korban tewan Dubes AS di Libya:

  1. Pemuda PUI memandang AS dan Prancis telah nyata membenci Islam melalui penghinaan Rasulullah yang merupakan tokoh suci panutan umat Islam dunia. Penghinaan merupakan pelanggaran HAM berat yang sudah diratifikasi semua Negara yang mewajibkan semua Negara menghormati semua agama dan symbol-simbolnya.Selayaknya AS dan Prancis harus dihadapkan di mahkamah Internasional.
  2. Pemuda PUI memperingatkan, jika AS dan Prancis tidak menghentikan penghinaannya, maka bersiaplah AS-Prancis untuk mendapatkan kerugian besar diseluruh dunia Islam. Kebencian yang disulut akan membawa petaka. Di tengah semakin terpuruknya ekonomi AS, sikap ini akan semakin menyulitkan membangun kepercayaan dengan negara-negara Islam.
  3. Bagi Pemerintah Indonesia yang mayoritas Islam untuk segera memutuskan hubungan diplomatiknya sebagai protes atas pelecehan HAM oleh kedua negara ini. Langkah ini sebagai peringatan akan pentingnya menjaga keberagaman beragama di seluruh dunia.
  4. Pemuda PUI meminta pemerintah Indonesia sebagai anggota ASEAN agar aktif menjalankan politik luar negerinya menekan AS dan sekutunya Prancis.
  5. Selanjutnya, Pemuda PUI menyeru umat Islam Indonesia bersatu meningkatkan kontribusi dalam peningkatan pelayanan umat. Umat Islam harus menahan diri untuk tidak terprovokasi apalagi melakukan tindakan anarkis.

Demikian pernyataan sikap ini dibuat untuk menjadi perhatian semua.

 

(PEMUDA PUI)

 

Iman Budiman                                                                                                                   Raizal Arifin

Ketua Umum                                                                                                                      Sekretaris Umum

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (Foto: monohalizarmin.blogspot.com / Editiing: dakwatuna.com / hdn)

Refleksi Sumpah Pemuda: Empat Modal yang Harus Dimiliki Pemuda