Home / Berita / Silaturahim / FOKMA Gelar Lomba Baca Al-Quran dan Cerdas Cermat untuk Para TKW

FOKMA Gelar Lomba Baca Al-Quran dan Cerdas Cermat untuk Para TKW

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Dok. FOKMA)

dakwatuna.com – Kesibukan bekerja sebagai pahlawan devisa tidak membuat para TKW Indonesia di Malaysia melupakan pembinaan mental dan pengembangan spiritual. Di bawah koordinasi FOKMA (Forum Komunikasi Muslimah di Malaysia), mereka terus menempa diri dan mendalami ilmu agama, terlebih lagi di bulan Ramadhan ini. Setelah sebelumnya menggelar Pelatihan Zakat, pada 31 Juli 2012, FOKMA mengadakan Pesantren Kilat untuk para TKW bertempat di Masjid Asy-Syahidin, Sungai Way, Kuala Lumpur. Tercatat lebih dari 92 peserta mengikuti acara bertemakan “Indahnya Islam di bulan Ramadhan” yang diisi oleh duet Ustadzah Syahri Ramadona dan Ustadzah Atiqi Chollisni.”

Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini terbilang istimewa dibanding acara serupa pada tahun-tahun sebelumnya dengan adanya beragam perlombaan yang diikuti penuh antusias oleh para peserta, yaitu lomba pidato, baca Al-Quran dan cerdas cermat. Ummi Susi dan Ustadz Shahrul yang bertindak selaku juri berharap dengan digelarnya perlombaan seperti ini para tenaga kerja muslimah akan lebih bersemangat dan termotivasi mempelajari agama.

Khusnul selaku koordinator Pesantren Kilat menjelaskan bahwa para peserta kegiatan ini berasal dari kilang Western Digital, Globe Tronik dan beberapa kilang lainnya. Ia pun mengaku puas dengan suksesnya acara, walaupun panitia harus bekerja ekstra karena menyiapkan sendiri konsumsi untuk ifthar para peserta.

Sementara itu, acara pesantren kilat dan buka bersama perdana juga diadakan FOKMA pada tanggal 27 Juli 2012 di Surau Ar-Rasyidin, Taman Medan, Kuala Lumpur yang dihadiri 56 peserta yang terdiri dari pekerja kilang di Sungai Way dan warga di sekitar Taman Medan. Acara dimulai pada jam 11.30 dan diakhiri dengan buka puasa. Tema yang diangkat adalah tentang Syumuliyatul Islam dan Kepribadian Muslimah yang masing-masing diisi oleh Ummi Evi Hartati dan Ummi Ellina Supendy. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...Loading...
Mochammad Arif Budiman
Mengenyam bangku sekolah di MAPK Martapura, Kalimantan Selatan, kemudian melanjutkan studi ke Fakultas Syariah IAIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta dan Program Magister IAIN Sunan Ampel, Surabaya. Saat ini, penulis mengambil Program Doktor Ekonomi Islam di International Islamic University Malaysia (IIUM). Penulis bekerja sebagai dosen di Program Studi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah (ALKS), Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban).

Lihat Juga

Majelis Akbar Relawan Al-Quran (MARQ) pada hari Ahad (14/6/2015) di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga, yang digelar oleh Wahdah Islamiyah Yogyakarta. (Taufik Al-Fadhil)

Wahdah Islamiyah Yogyakarta Gelar Majelis Akbar Relawan Al-Quran