Home / Berita / Agenda Umat / Ramadhan Bersama RISKA: “Raih Ramadhan Berprestasi dengan Menjadi Insan Rabbani”

Ramadhan Bersama RISKA: “Raih Ramadhan Berprestasi dengan Menjadi Insan Rabbani”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – RISKA, Remaja Islam Sunda Kelapa, selalu memberikan sentuhan berbeda dalam melaksanakan kegiatan Islami. Selain dikemas dengan tema dan gaya se-remaja mungkin, kegiatan-kegiatan RISKA juga sering menghadirkan ustadz profesional dengan hiburan-hiburan yang unik dan asyik. Dalam naungan Mesjid Sunda Kelapa yang disebut oleh Bapak Walikota Jakarta Pusat sebagai Mesjid dengan sistem managemen terbaik di Indonesia, RISKA yang terlahir sejak tahun 1974 memang sudah layak menjadi Trend Setter bagi remaja Muslim Indonesia.

Seperti halnya dalam mengisi Ramadhan 1433 H, dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Bersama RISKA (RBR), RISKA mampu mengakomodir kegiatan dengan tema ke-Jakartaan, mengungkap fakta sejarah, pesantren Ramadhan, serta kegiatan sosial yang menghadirkan nuansa sosial, cinta lingkungan hingga pemberantasan kemiskinan dan kebodohan.

Salah satu kegiatan RBR diantaranya adalah Pesantren Ramadhan RISKA (PRR) yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Agustus 2012. Pesantren Ramadhan untuk remaja ini dibuat dalam rangkaian talkshow dan tausiyah yang diselingi dengan hiburan Nonton Bareng Film Mama Cake serta meet and greet artis dan sutradaranya secara langsung. Acara ini semakin lengkap dengan mengadirkan Andi Arsyil, pemeran Furqan dalam film KCB, dan pembagian doorprize Blackberry smartphone.

Selain untuk remaja, umum dan mahasiswa, RISKA juga menyelenggarakan Pesantren Kilat eksekutif khusus bagi karyawan pada tanggal 28-29 Juli 2012. Tentunya, tema dan konsep acara pun dikemas dalam bentuk yang lebih profesional untuk kalangan karyawan.

Selain kegiatan berbau Ramadhan, RISKA juga menghadirkan acara menarik bagi para pecinta fotografi. RISKA menyelenggarakan “Workshop Photography Wedding” bersama Tirto Andayanto (Professional Photographer and Neumatt’s Lecturer). Kegiatan dengan tema “Simulasi Pemotretan FOTO PERNIKAHAN Lengkap”  ini akan diselenggarakan di Aula Sakinah Mesjid Agung Sunda Kelapa Jakarta pada hari Minggu, 29 Juli 2012.

Kegiatan ramadhan yang melengkapi rangkain RBR ini adalah kegiatan sosial Ansor (Anjangsana Sosial RISKA). Ansor  1433 H dengan mengangkat tema “Jakarta Nyaman Kita Tentram” memfokuskan kegiatan di daerah Kp Muka, Jakarta, tepat di kawasan pinggiran rel kereta api. Serangkaian kegiatan sosial seperti pembagian sembako dan Bazar Murah, pengobatan gratis, ifthar jama’I, pesantren kilat, tabligh akbar serta Bedah Mushala dan Go Green akan menghiasi indahnya Ramadhan dalam kehidupan saling berbagi. Hal yang membedakan Ansor 1433H dari Ansor pada tahun-tahun sebelumnya adalah adanya Bedah Mushola dan konsep Go Green yang nantinya akan bekerjasama dengan komunitas pecinta lingkungan di Jakarta.

Serangkaian kegiatan RBR ini diharapkan mampu mengahdirkan lebih banyak remaja untuk tetap bisa berkreasi dengan nilai-nilai Islami, di tatanan Mesjid. Oleh karena itu, RISKA mengemas kegiatan Ramadhan kali ini dengan beda dan lebih profesional.

Melihat adanya peluang besar remaja sekitar Jakarta untuk mengikuti ragam kegiatan selama Ramadhan, maka dari itu, sudah menjadi agenda setiap Ramadhan bagi RISKA untuk membuka pendaftaran anggota baru. Pendaftaran anggota RISKA  yang akan ditutup pada tanggal 26 Agustus 2012 ini terbuka bagi masyarakat luas. Masyarakat umum dari berbagai usia, baik anak-anak, remaja maupun karyawan, bisa mendaftarkan diri menjadi anggota RISKA. RISKA mengharapkan terbentuknya generasi-generasi remaja Islami yang penuh dengan kreatifitas, nilai islam dan mampu berbeda (Trend Setter) dari remaja-remaja yang lainnya.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...Loading...
Pejuang dan pembelajar yang visioner. Aktif di KAMMI Komisariat Madani dan Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA)

Lihat Juga

LSM Muslim Australia berikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Rohingya. (islammemo.cc)

Bulan Ramadhan, Muslim Australia Beri Bantuan Fakir Miskin Indonesia dan Pengungsi Rohingya