Home / Berita / Silaturahim / Anak Yatim Kayuh Semangat Sambut Bulan Penuh Berkah

Anak Yatim Kayuh Semangat Sambut Bulan Penuh Berkah

(Dok. Yatim Mandiri)

dakwatuna.comSebanyak 100 anak yatim mengayuh sepeda bersama dengan para donatur Yatim Mandiri Jakarta pada Minggu 15 Juli 2012. Mengambil start dan finish lapangan Tugu Monumen Nasional, kayuh sepeda ini menempuh rute Tugu Monas menuju area Car Free Day Bundaran HI dan kembali lagi ke Tugu Monas.

Acara ini bertujuan mengajak masyrakat untuk bersama-sama menyambut Ramadhan dengan semangat bersama anak-anak yatim. Mengambil tema “Kayuh Semangat Sambut Bulan Pernuh Berkah”  yang artinya “Kayuh Semangat” diambil dari kegiatan pada event ini, yaitu sepeda gembira bersama anak yatim. Anak yatim dan donatur menggunakan sepeda yang sama.

Acara akan diakhiri dengan panjat pinang oleh anak yatim secara simbolis, panjat pinang menggambarkan perjuangan untuk meraih impian, karena cita-cita atau impian itu tidak mudah untuk diraih, dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan yang besar. Dibutuhkan dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan impian mereka. Menurut Muhammad Mudzakir, selaku General Manager Yatim Mandiri Jabodetabek, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mengajak kepada masyarakat luas untuk bersama-sama mewujudkan impian anak yatim sampai mandiri. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Berbagi Kebahagian, PKPU– Artos Mall Magelang Ajak 40 Anak Yatim Berwisata