Home / Berita / Silaturahim / Tarhib Ramadhan IKMI Johor, Malaysia

Tarhib Ramadhan IKMI Johor, Malaysia

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Choiriyah)

dakwatuna.comJelang Ramadhan IKMI Johor, Malaysia, gelar acara Tarhib Ramadhan untuk menyambut bulan mulia dan penuh berkah. Acara yang berlangsung pada hari ahad, tanggal 8 Juli 2012 di Dewan Multipurpose Masjid Airport Senai-Johor. Dimulai pukul 09.00 sampai jelang Zhuhur. Di sambut dengan cukup meriah, oleh para tenaga kerja Indonesia dan Mahasiswa juga ekspatriat yang ada di Johor. Dengan jumlah peserta sekitar 300 orang, dengan wajah-wajah mereka yang penuh semangat untuk menghadiri acara ini.

Tarhib Ramadhan kali ini mengambil tema menjalani puasa Ramadhan di negeri orang dengan sebaik-baik puasa. Karena kita memiliki situasi yang berbeda dengan kondisi di kampung sendiri, harus mampu bekerja dengan baik dan juga berpuasa dengan baik. Menghadapi segala tantangan dengan penuh kesabaran, menjalani puasa dengan ikhlas dan memperbanyak amalan untuk meraih sukses dunia-akhirat. Materi yang sangat gamblang dan lugas disampaikan oleh Ustadz Muzakkir Muhsin Toha lulusan master dari salah satu universitas di Mesir, beliau saat ini berdomisili di Kuala Lumpur-Malaysia.

Sambutan dari Presiden IKMI periode 2012-2013 Dimas Pradhasumitra kandidat master di UTM. Memberikan semangat untuk menghadapi Ramadhan kali ini, berharap Ramadhan yang terbaik dan juga di sambung sambutan dari Darmanto yang merupakan ketua IKMI kawasan Senai-Johor yang berusaha menyemangati dan saling berlomba dalam kebaikan.

(Choiriyah)

Setiap Ramadhan di Johor selalu disambut dengan sangat meriah. Karena IKMI juga mempunyai banyak agenda acara tarawih, sehari bersama al Qur’an dan buka puasa bersama. Biasanya setiap kawasan mengadakan 1 minggu sekali buka bersama dan tarawih bersama, bahkan ada yang setiap hari tarawih bersama di kawasan hostel/rumah tinggal mereka. Untuk menjalin kebersamaan dan merasakan indahnya puasa bersama saudara seiman di perantauan. Dan setiap minggu di isi dengan pengajian dan tahsin (membetulkan bacaan al Quran). IKMI pusat yang ada di kawasan UTM Johor setiap Ramadhan berusaha menjalin hubungan dengan KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) yang ada di Johor untuk mengadakan safari Ramadhan. Agar mereka para tenaga kerja Indonesia yang ada di Johor merasakan pengayoman dari pemerintah dan terjalin ikatan kekeluargaan yang kuat.

Allahumma bariklana fi sya’ban wa baliqhna fi Ramadhan, Ya Allah berkahilah bulan sya’ban kami dan sampaikan kami di bulan Ramadhan. Berharap mampu mempersembahkan yang terbaik kepada Sang Pemilik hidup. Aamiin.

Menjelang Ramadhan ini kami segenap warga IKMI (Ikatan Keluarga Muslim Indonesia) yang ada di Johor mengucapkan “Ahlan Wa Sahlan Ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin”.

Mari bersama kuatkan ikatan ukhuwah, ikatan iman dan Islam kita. Sambut Ramadhan dengan sebaik-baik ruhiyah dan jasadiyah. Semoga Allah jadikan kita lulusan Universitas Ramadhan yang TERBAIK. Pribadi yang lebih baik di hadapan Allah dan makhluk-Nya.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Choiriyah
Nama lengkap Choiriyah, lahir dan besar di kota Malang-Jawa Timur, domisili di Batam. Mulai ikut dunia tulis-menulis sejak duduk di bangku SMA, dan menang juara II Karya Ilmiah Remaja di Malang. Saat bekerja di perindustrian Batam, ikut aktif dalam pembuatan buletin dan berita perusahaan se-Asia. Mulai tahun 2011-2014 aktif di FLP Johor. Sekarang Aktif dalam FLP Batam. Semoga dapat lebih banyak berkarya untuk dakwah bil Qolam.

Lihat Juga

Di Ramadhan 1437 H, KNRP Salurkan Rp 12 Miliar untuk Rakyat Palestina