Home / Berita / Nasional / Kaukus DPR untuk Palestina Dorong Palestina Merdeka

Kaukus DPR untuk Palestina Dorong Palestina Merdeka

Anggota Komisi XI DPR RI Muhammad Firdaus, Fraksi PKS. (inet)

dakwatuna.com – Bandung.  Anggota Kaukus Palestina Muhammad Firdaus mengajak pemerintah Indonesia dan umat muslim dunia dan khususnya Indonesia mendorong terciptanya perdamaian yang abadi di negera Palestina yang sudah lama dijajah oleh negara Zionis Israel.  Di Palestina merupakan kiblat pertama ummat Islam sebelum Makkah Al Mukarromah yang mempunyai sejarah panjang dan juga tempat diturunkannya para nabi dan rasul-rasul Allah SWT. Ajakan ini disampaikan disela-sela konfrensi Internasional untuk pembebasan Al Quds dan Palestina yang dilaksanakan tanggal 4-5 Juli 2012 di hotel Savoy Homan Kota Bandung – Jawa Barat. Adapun yang hadir dari Kaukus Palestina yang mewakili parlemen Indonesia adalah Ketua DPR RI Dr. Marzuki Alie, H.Sukirman, S.Pd, MM (PAN) dan H. Abdul Muradi (Hanura).

Menurut Muhammad Firdaus yang juga sebagai anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen, menyatakan sudah seharusnya rakyat Palestina mendapatkan kemerdekaan, karena sudah terlalu lama bangsa Palestina menderita,  di jajah oleh Zionis Israel. Sebagai anggota Kaukus Palestina dan Anggota Badan Kerjasama Antara Parlemen menghimbau ummat Islam dunia dan khususnya Indonesia beserta ormas-ormas Islam yang ada untuk bersama-sama mendukung kemerdekaan negara Palestina, sehingga rakyat Palestina yang selama ini menderita karena ulah Zionis Israel dapat terbebas dari penderitaannya dan bisa pula menjalankan kehidupan ini sebagaimana layaknya bangsa-bangsa lain yang ada di dunia ini, katanya.

Sebagai negara yang berpenduduk muslim terbesar di dunia sudah seharusnya bangsa Indonesia bersama-sama negara muslim lainnya menjalin Ukhuwah Islamiyah yang hakiki guna memenyalamatkan bangsa Palestina dari tangan penjajah Zionis Israel. Siapapun kita dari mananpun kita selagi mereka masih mengaku muslim, mereka adalah saudara kita. Untuk itu marilah kita bangun dan ciptakan Ukhuwah Islamiyah yang hakiki sesuai dengan perintah Allah SWT sehingga  menjadikan ummat Muslim menjadi suatu kekuatan yang tidak mudah untuk di goyahkan oleh musuh Allah SWT yang menentang kemerdekaan suatu bangsa di dunia ini. Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin,  yang selalu membawa kebaikan buat siapa saja yang mau mendekatkan dirinya pada Dinul Islam. Islam tidak pernah membedakan siapapaun jua dan dari manapun jua asalnya, selagi masih mengakui bahwa Allah dan Rasul itu adalah suatu tujuan, maka mereka layak untuk membantu Rakyat Palestina untuk merdeka dari tangan penjajah Zionis Israel, ungkap Muhammad Firdaus yang juga Politisi Partai Keadilan Sejahtera.

Dalam pembukaan UUD 1945 yang juga menjadi landasan konstitusi kita telah  menyatakan bahwa Negara Indonesia mempunyai kewajiban untuk menjaga ketertiban dunia berdasarkan kemerdekanan dan perdamaian abadi dan keadilan sosial bagi seluruh ummat manusia di muka bumi ini tidak terkecuali. Untuk itu, sudah selayaknya bangsa Indonesia dengan mayoritas Muslim terbanyak di dunia ini menjadi garda terdepan untuk mewujudkan bangsa Palestina merdeka dari penjajahan  Zionis Israel, karena sudah sesuai dengan konstitusi kita yaitu pembukaan UUD 1945, kata Muhammad Firdaus – yang mewakili  Badan Kerjasama Antar Parlemen dan juga anggota Kaukus untuk pembebasan rakyat Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Khalid Misy’al: Palestina Tetap Menjadi Sentral Permasalahan Umat