Topic
Home / Berita / Daerah / Oki Setiana Dewi: Sukses tak Jauh dari Spirit Al-Qur’an

Oki Setiana Dewi: Sukses tak Jauh dari Spirit Al-Qur’an

Oki Setiana Dewo (ROL/Wihdah Hidayat)

dakwatuna.com – Bandung. Aktris muda dan penulis berbakat, Oki Setiana Dewi, berbagi kiat sukses kepada sejumlah pengunjung Bandung Islamic Book Fair, 2012, di Gedung Landmark, Jalan Braga, Bandung, Sabtu (12/5).

Bagi wanita cantik kelahiran Batam, 19 Januari 23 tahun silam , kesuksesan tak jauh dari semangat Al Quran. “Sejak SMA hingga sekarang saya masih mengajar TPA di daerah Depok,” ujar Oki yang hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus mempromosikan novelnya ke-2, Sejuta Pelangi.

Menurut Pemeran tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini , Al Quran adalah Penyejuk hati, lantunan syair merdu, dan penuntun hati di kala gundah.

Alumni SMAN 1 Depok ini mengaku tak pernah lepas dari membaca Al Quran bila sedang dalam perjalanan. Kegemarannya membaca Al Quran, tambah Oki membuat banyak pelajaran-pelajaran baru yang banyak kemudian ia tuangkan dalam karya novelnya.

“Saya menulis jika memang sangat rindu kepada Allah SWT,” ujar wanita berdarah Palembang ini. Tips menulis yang diberikan Oki, mulailah dari hal-hal ringan yang kita temui di sekeliling.

Kerja keras dan pantang menyerah, diakui Oki, juga menjadi bekal dalam meraih sukses. Kegagalannya dalam puluhan casting diakui Oki memberikan pelajaran dalam terus meningkatkan kemampuannya.

“Jadi pribadi tangguh, maka tangga itu semakin lama membawa kita pada ketinggian,” ujar wanita pengagum buku tentang novel sejarah Islam tersebut. (Ajeng Ritzki Pitakasari/Angga Indrawan/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (14 votes, average: 9.43 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization