Home / Berita / Daerah / Salahuddin Wahid: Hidayat-Didik Punya Visi Kuat Soal Pedagang Pasar

Salahuddin Wahid: Hidayat-Didik Punya Visi Kuat Soal Pedagang Pasar

Hidayat-Didik Tak akan Gusur Pedagang Kecil

(ist)

dakwatuna.com – Jakarta. Keberpihakan terhadap pemberdayaan ekonomi kerakyatan ditunjukkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Hidayat Nurwahid-Didik J. Rachbini. Jika terpilih, mereka berjanji tidak akan menggusur para pedagang kecil.

Komitmen itu disampaikan Hidayat-Didik saat berdialog dengan anggota Forum Pedagang Pasar Indonesia (FOPPI) di sekretariat Koperasi Pasar Melawai (Kopema), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (1/5) malam.

“Jadi kata kunci dari FOPPI adalah adanya akses tempat dan itu perjuangannya berdarah-darah, makanya sangat perlu dipertahankan. Saya bersama Bang Hidayat menegaskan para pedagang pasar tidak akan pernah ada yang digusur,” tegas Didik diiringi tepuk tangan para pedagang.

Pada kesempatan itu, Hidayat juga menyampaikan visi-misinya terhadap pedagang pasar. “Kami ingin menghadirkan Jakarta yang menyejahterakan dan kesejahteraan itu untuk semua. Tidak mungkin Jakarta ini hanya milik pengusaha besar, karena tanpa ada pedagang kecil, tidak mungkin ada pengusaha besar,” jelas Hidayat.

Penasihat FOPPI, Salahuddin Wahid, yang akrab disapa Gus Sholah, mendukung sepenuhnya program pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

“Saya yakin kedua orang ini punya visi yang kuat soal pedagang pasar. Terutama Pak Didik, seorang ekonom yang tentu mengerti bagaimana cara meningkatkan kehidupan ekonomi pedagang pasar,” ujar Gus Sholah, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Hadir dalam dialog tersebut, sejumlah perwakilan pedagang seperti pedagang pasar malam, eks pedagang pasar Barito, pedagang Pasar Induk Kramat Jati dan sejumlah perwakilan pedagang lainnya.

“Saya sih hanya berharap bahwa pedagang kecil tetap dapat tempat di Jakarta. Apalagi seperti saya yang berkeliling. Yang menetap saja ada yang digusur dan tidak ada solusinya,” ungkap Ibnu Rizki, koordinator pedagang pasar malam Jakarta.

Kepada para pedagang, pasangan Hidayat-Didik juga berkomitmen untuk menyediakan akses bagi pedagang kecil di pasar di setiap kecamatan. (ist)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (kiri) bersama Sandiaga Uno (kanan), di Balai Kota, Jumat (12/8/2016). (Foto: fb Kawendra Lukistian)

Terima Kedatangan Sandiaga, Ahok Terus Bicara Soal Isu SARA

Organization