Home / Berita / Silaturahim / Peresmian Water Well FIF Syariah & DPU Daarut Tauhiid di Kulon Progo

Peresmian Water Well FIF Syariah & DPU Daarut Tauhiid di Kulon Progo

(ist)

dakwatuna.com – Kulon Progo. Selasa (24/04/2012), bertempat di Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta diadakan peresmian pengadaan air bersih (Water Well) yang dilakukan oleh FIF Syariah selaku donatur utama program ini dan DPU Daarut Tauhiid selaku pelaksana program.

Acara peresmian Water Well merupakan puncak acara, ditempat yang sama berlangsung pengajian akbar bersama Ust Didik Purwodarsono, pembagian sembako murah, pasar murah, dan juga pengobatan gratis. Warga Pendoworejo menyemarakkan dengan mengikuti berbagai program yang dijalankan.

“Permasalahan air di daerah Kulon Progo selama ini perlu dicarikan solusi terbaik, dengan adanya program pengadaan air bersih ini, semoga bisa membantu masyarakat dalam pengadaan air bersih” inilah sebagian kutipan pidato Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang dalam hal ini dibacakan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi DIY, Ir. Drajad Roswandono MT.

Dalam sambutannya, Endy Kustiwara Ketua Dewan Pengawas Syariah FIF Syariah, menyampaikan bahwa dana yang digunakan untuk program ini merupakan dana sosial konsumen FIF Syariah, jadi ini dana masyarakat yang dititipkan lewat FIF Syariah dengan membeli motor Honda.

Pembangunan memerlukan waktu selama 60 hari, pipa sepanjang 4,4 km untuk mengambil sumber air dari desa Purwosari dan sarana yang dibangun bukan hanya Water Well, tetapi juga sarana MCK untuk warga dan tempat wudhu mushalla Al- Muhajirin.

Hadir dalam peresmian Water Well FIF Syariah, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi DIY, Ir. Drajad Roswandono MT, Wakil Bupati Drs. H Sutedjo, SekCam Girimulyo Drs. Warsidi, Lurah Pendoworejo R. Landung Wiyono, FIF Syariah Endy Kustiwara Ketua Dewan Pengawas Syariah FIF Syariah, Cucu Hidayat, DPU Daarut Tauhiid Pusat dan juga April Purwanto, Kepala Cabang DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta.

(Yudhi Widyatmoko)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Mahasiswa UMI saat terjadi bentrok dengan polisi (Moeh Bakrie/Okezone)

Polri: Tidak Ada yang Terlindas Water Canon