Home / Berita / Nasional / Muhammadiyah Dukung RUU Ormas

Muhammadiyah Dukung RUU Ormas

Logo Muhammadiyah

dakwatuna.com – Jakarta. Muhammadiyah menyatakan dukungannya terhadap RUU Ormas yang saat ini sedang digodok di DPR.

Menurut salah satu salah satu organisasi Islam tertua tersebut, RUU tersebut penting sebagai jaminan kepastian serta perlindungan terhadap organisasi-organisasi kemasyarakatan di Indonesia.

“UU Ormas nantinya akan memberikan wadah bagi kebebasan berserikat dan berkumpul bagi tiap warga negara. Kami mendukung asal sifat UU tersebut adalah mewadahi aspirasi dan bukan mengontrol,” ujar Sekretaris PP Muhammadiyah, Abdul Mukti, di sela-sela acara dialog lintas agama di PP Muhammadiyah, Senin (27/2) siang.

Menurut Abdul, secara umum RUU tersebut sudah cukup komprehensif. Apalagi disebutkan di RUU tersebut upaya penyelesaian masalah ormas adalah melalui jalur yudikatif (pengadilan), bukan eksekutif.

“Secara umum, masukan-masukan Muhammadiyah melalui RDPU terakhir sudah tertuang dalam RUU tersebut. Hanya saja terkait aspek legal perlu lebih dijelaskan lebih rinci lagi,” katanya. (Chairul Akhmad/Fernan Rahadi/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Jalan Terjal RUU Larangan Minuman Beralkohol