Home / Berita / Internasional / Asia / Abbas dan Misy’al Tandatangani Kesepakatan Doha

Abbas dan Misy’al Tandatangani Kesepakatan Doha

Presiden Palestina Mahmud Abbas (kiri) dan Kepala Biro Politik Hamas Khalid Misy'al (kanan) berjabat tangan disaksikan Emir Qatar Syeikh Hamad bin Khalifa al-Thani yang duduk di antara mereka berdua ketika penandatanganan kesepakatan di Doha, Qatar, 6 Februari 2012. (Reuters Picture)

dakwatuna.comKepala Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al dan Kepala Otoritas Palestina, Abu Mazen akhirnya menandatangani kesepakatan Doha, yang dimediasikan oleh Kerajaan Qatar, Senin (6/1).

Isi dari perjanjian itu adalah kesepakatan untuk melanjutkan kinerja dari Komite Kebebasan Umum, Mengakhiri berbagai kasus penangkapan, mengembalikan para petinggi Fatah ke Jalur Gaza, permasalahan pasport, pelaksanaan Komite Rekonsiliasi, dan mewujudkan pelaksanaan dari kesepakatan Kairo dengan peningkatan kinerja Komite Pemilu di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Al-Quds.

Kesepakatan lainnya adalah penundaan pemilu Presiden dan Parlemen dikarenakan pelaksanaannya yang belum sempurna, kemudian pengangkatan Mahmud Abbas sebagai presiden sementara yang diamanahkan untuk mempersiapkan pemilu presiden dan parlemen Palestina, serta pembentukan kembali Dewan Nasional Palestina.

Dalam pengumuman Qatar ini, Amir Qatar, Hamd bin Khalifah II mengatakan, bahwa persatuan nasional merupakan solusi mutlak bagi Palestina, dan terwujudnya rekonsiliasi ini dengan mediasi Qatar merupakan bukti bahwa bangsa Arab secara keseluruhan mendukung terwujudnya persatuan dan kesatuan di tanah Palestina. (msy/itd/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia