Home / Berita / Internasional / Asia / Khalid Misy’al: Kemerdekaan Palestina Sebelum Mendirikan Negara

Khalid Misy’al: Kemerdekaan Palestina Sebelum Mendirikan Negara

Khalid Misyal, Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas (Reuters Pictures)

dakwatuna.comPada muktamar internasional mendukung intifadhah Palestina di Teheran Sabtu pagi kemarin, ketua biro politik Hamas Khalid Misy’al menyatakan bahwa memerdekakan tanah Palestina adalah yang paling utama, setelah itu baru berupaya untuk mengumumkan berdirinya negara Palestina. Jangan sampai upaya menjadi anggota PBB merusak hak-hak tetap Palestina. Muktamar ini dihadiri oleh lebih dari 70 negara dengan mengangkat tema, “Palestina Negara Rakyat Palestina.”

Dalam muktamar ini Misy’al mengajak pemerintah-pemerintah Arab mendukung permintaan rakyat Palestina untuk merdeka. Di samping itu Misy’al juga mengajak otoritas Palestina Mahmud Abbas untuk duduk berunding mengevaluasi kebijakan politik secara menyeluruh, untuk bisa mencapai strategi yang menguatkan barisan rakyat Palestina, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan masa depan.

Terkait tingkah Zionis selama ini yang terus membangun pemukiman dan melancarkan serangan-serangan, Misy’al mengatakan bahwa semua ini semakin menguatkan pilihan Hamas untuk berpegang teguh pada pengembalian seluruh hak dan memerdekakan seluruh tanah Palestina dari jajahan Zionis Yahudi. (msy/ikh/alj/knrp)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 9,54 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina