Home / Berita / Internasional / Asia / Tarhib Ramadhan IKMI Johor: Ramadhan Tahun Ini Harus Lebih Baik

Tarhib Ramadhan IKMI Johor: Ramadhan Tahun Ini Harus Lebih Baik

Tausiah Tarhib Ramadhan IKMI Johor (ist)

dakwatuna.com – Bertemakan “Harapan Itu Masih Ada pada Bulan Ramadhan” lebih dari 150 orang pekerja Indonesia di Johor Bahru Malaysia tampak serius dan bersemangat, mengikuti rangkaian agenda Tarhib (Menyambut) Ramadhan 1432H Ikatan Keluarga Muslim Indonesia (IKMI) Johor Malaysia yang dimulai dengan TaushiyahRamadhan oleh Ustd Mukhlis Bakri, MA. mahasiswa S3 Bidang Syaria’h UKM Kuala Lumpur Malaysia, di Masjid Tan Sri Ainuddin Wahid Taman Universiti Johor Bahru. Lastri dan Riani diantara peserta yang sempat diwawancarai sepakat mangatakan; “Kegiatan ini pas sekali untuk menambah semangat ibadah kami di Bulan Ramadhan nanti”

Selain taushiyah Ramadhan, agenda Tarhib Ramadhan IKMI Johor yang dilaksanakan pada Hari Ahad tanggal 24 Juli 2011 kemarin juga diramaikan dengan perlombaan Tahfidzul Qur’an yang penuh keceriaan oleh sekitar 50 orang pekerja wanita atau lebih dikenal TKW Indonesia dan beberapa mahasiswa UTM. Meningkatnya kesadaran berislam pekerja Indonesia di Johor Malaysia ini juga dimanfaatkan  oleh panitia Ramadhan IKMI Malaysia sebagai momentum pembinaan diri yang lebih luas lagi bagi pekerja Indonesia di Malaysia.

“Kegiatan hari ini sekaligus sebagai launching berbagai program Ramadhan 1432H” kata salah seorang panitia. Selain tarhib, beberapa program Ramadhan yang akan dilaksanakan tahun ini adalah  Buka Puasa dan Sahur Bersama di berbagai kawasan industri di Johor, Shalat Tarawih, I’tikaf dan Malam bersama Al qur’an, Pengumpulan Zakat, Training TKI Sukses dan terakhir ditutup dengan Halal Bil Halal setelah Idul Fitri 1432H nanti.

“Sederhana saja, di IKMI kami punya motto setiap Ramadhan yang datang harus lebih baik dari Ramadhan sebelumnya, harapan kami motto ini juga dapat menjadi semangat bersama seluruh keluarga Indonesia yang sedang berada di negeri rantau ini” kata Dedy Triawan Suprayogi, M.Eng ketua umum IKMI Johor Malaysia dengan ringan dan penuh semangat. (rilis)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Belanja Bareng Yatim, Salah satu program IZI di Ramadhan. (nana/IZI)

Program Ramadhan IZI Sasar Penerima Manfaat dari Aceh Hingga Papua