Home / Berita / Nasional / Gubernur Gorontalo: ICMI Harus Kontrol terhadap Pemerintah

Gubernur Gorontalo: ICMI Harus Kontrol terhadap Pemerintah

dakwatuna.com – Gorontalo. Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail mengatakan bahwa organisasi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), harus melakukan kontrol terhadap pemerintah.

“Organisasi ini didalamnya terdiri dari para intelektual, sehingga harusnya bisa mengawasi jalannya pembangunan oleh pemerintah,” kata Gusnar yang sebelumnya juga Ketua ICMI Provinsi Gorontalo saat membuka Musyawarah Wilayah ICMI Orwil Gorontalo, Rabu.

Menurutnya, ICMI dan Majelis Sinergi Kalam (Masika) ICMI memiliki tugas dan tanggungjawab dalam terselenggaranya pembangunan dan pemerintahan yang baik.

Gusnar juga berharap kepengurusan ICMI yang baru, lebih meningkatkan peran dan memberi kontribusi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya optimis ICMI bisa memberi spirit di tengah masyarakat dengan intelektualitas dan kecendekiawanan yang dimiliki,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Masika ICMI Provinsi Gorontalo, Elnino M. Husein Mohi mengatakan sejauh ini orgnisasi yang dipimpinnya melakukan kegiatan kemasyarakatan yang strategis.

Kegiatan tersebut berupa kampanye anti politik uang, pendidikan kesadaran gender, anti narkoba, seks sehat serta kampanye peradaban dunia.

“Ini semua untuk menempatkan organisasi menjadi bermanfaat dan mendidik masyarakat,” tandasnya.(*) (T.D015/M031/Ruslan Burhani/Ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Pemecatan 1 Juta PNS Dinilai akan Menimbulkan Masalah Baru