Home / Berita / Internasional / Asia / RI dan Jepang Kerja Sama Bangun Palestina

RI dan Jepang Kerja Sama Bangun Palestina

Ilustrasi - Peta Palestina (palestine-net.com)

dakwatuna.com – Pertemuan Trilateral Indonesia, Jepang dan Palestina diselenggarakan di Kementerian Luar Negeri Indonesia pada 13 Juli 2011. Pertemuan ini membahas pembangunan di Palestina.

Delegasi Jepang diwakili Direktur Divisi Timur Tengah dan Afrika Utara Kementerian Luar Negeri  Jepang Yasunari Morino. Sementara itu Palestina diwakili Menteri Perencanaan dab pembangunan otoritas palestina. Dr.Bashar Joma

Indonesia sendiri diwakili oleh Direktur Perencanaan Kerjasama teknik Kementerian Luar Negeri RI Siti N Mauludiah.

“Tujuan dari kunjungan delegasi Palestina dan Jepang adalah menindak lanjuti komitmen yang telah disepakati oleh Presiden RI dengan PM Jepang pada 2009 lalu,” ujar Perwakilan Indonesia Siti Mauludiah pada jumpa pers di kementerian Luar Negeri, Jakarta, Rabu (13/7/2011).

Seperti diketahui sebelumnya, pada 2009 lalu di pertemuan ASEAN+3 (ASEAN Plus Three) di Thailand, Presiden RI bertemu dengan PM Jepang dan berencana akan membangun kapasitas Palestina dalam rangka pembangunan negara Palestina merdeka.

Kerja sama Indonesia, Jepang dan Palestina akan berada pada sektor Kesehatan, Agrikultur dan UKM. Ketiga pihak pun terlihat optimis dlam menjalin kerja sama ini. (faj/Aulia Akbar/OZ)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,93 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • oki alkahfi

    Ayoo negara2 muslim tunjukin aksi loe, Jepang aja peduli ma Palestin

  • Farhan Gustama

    That’s why Tsukahara Yuuki shoots a lot of Israeli fighter jets using his fighter jet
    That is good news

Lihat Juga

zakat

Peningkatan Zakat di Indonesia