21:07 - Senin, 26 Januari 2015

Pengajian PKS Digerebek

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 09/06/11 | 11:15 | 08 Rajab 1432 H

Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Mencuatnya kasus isu NII (Negara Islam Indonesia) dan pengusung Ideologi Khilafah, membuat masyarakat phobia dengan berbagai pengajian Islam. Hal inilah yang menjadikan beberapa masyarakat semakin waspada terhadap orang-orang yang melakukan pengajian Islam.

Namun terdapat peristiwa yang menggelikan terjadi di Mojokerto beberapa waktu lalu. Sebagaimana biasanya, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang mewajibkan kadernya untuk membuat pengajian pekanan bergantian di rumah setiap kader, dengan membahas keimanan, dunia Islam dan rencana program kerja kegiatan PKS di masing-masing daerah, kecamatan hingga desa. Hingga harus dicurigai sebagai pengajian NII.

Ketika pengajian sedang masuk tilawah Al Quran (pembacaan Al Quran) beberapa warga langsung berdatangan dengan membawa TNI, Polri dan SatPol PP. Beberapa orang terlihat sedikit emosi ketika berdialog dengan salah satu ustadz PKS yang tengah mencoba menenangkan massa dengan sabar. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, beberapa Polisi dan TNI mencoba untuk meredakan ketegangan tersebut.

Di sinilah peristiwa yang sedikit membuat kita tersenyum.

Ketika seorang anggota Polisi mencoba untuk melerai massa yang sedang emosi, tiba-tiba “Loh… Sampeyan ada di sini mas?” kata anggota polisi tersebut sedikit kaget. Tidak disangka, anggota polisi tersebut mengenal ustadz PKS tersebut, karena mereka teman bermain saat masih kecil.

Tetapi yang tidak kalah lucunya beberapa anggota TNI kaget “Loh, Senpai ada di sini?” ucap salah satu anggota TNI. Ternyata tidak disangka ustadz PKS tersebut adalah senior yang mengajar Karate para TNI. Istilah “Senpai” itu menujukan kepada salah satu kakak senior dalam Karate.

Anehnya, beberapa anggota Satpol PP malah lari. Karena para anggota Satpol PP tidak tahu bahwa pengajian yang akan digerebeknya ternyata diisi oleh ustadz PKS yang juga salah satu anggota dewan di Mojokerto.

Setelah emosi para warga sudah mulai mereda, ustadz PKS yang juga salah satu anggota dewan tersebut memberikan informasi mengenai pengajian wajib yang harus diikuti oleh setiap kader PKS untuk menambah keilmuan agama dan mendapatkan berbagai informasi-informasi, baik keputusan partai dan kegiatan partai.

Terlihat beberapa warga malu, karena ternyata pengajian yang mereka kira pengajian NII malah diisi langsung oleh anggota dewan, bahkan mereka ada yang kagum karena ada anggota dewan yang langsung ”turun-gunung” mengisi pengajian di rumah salah seorang kader partainya. Usut punya usut… ternyata orang-orang yang membuat isu pengajian tersebut adalah pengajian NII lantaran dari beberapa orang yang sakit hati terhadap salah satu kader PKS yang rumahnya ditempati untuk pengajian tersebut. Dan salah satunya juga adalah anggota Satpol PP yang ikut melarikan diri bersama teman-temannya yang lain. Salah satu warga berkata ”Lha nek saget, warga nggeh diajak ngaji bareng ustadz. Nggeh jarang-jarang teng mriki wonten anggota dewan seng marani. Opomaneh maringi ceramah agama, jarang teng mriki! ” (Kalau bisa, warga juga diajak ngaji bersama ustadz. Yah jarang-jarang di sini ada anggota dewan yang datangi. Apalagi memberikan ceramah agama, jarang di sini).

Ustadz PKS tersebut langsung merespon dengan baik usulan warga, dengan siap untuk mengadakan pengajian bersama warga. (sn/fimadani)

Redaktur: Hendra El-Bugeri

Keyword: , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (492 orang menilai, rata-rata: 9,34 dalam skala 10)
Loading...Loading...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • Maul afril

    makanya jangan suka buat fitnah. baru jadi Polisi-PP udah begitu, gimana kalo jadi polisi beneran ? rakyat yang susah pasti

  • fathimah ghaliah

    subhanallah, cara Allah ternyata sangat Indah ^_^ bkn maksud yg diperoleh, tapi hikmah lebih dari itu.

  • Sayyidahnur81

    gimana kalau polisi dan satpol PP juga ikutan ngaji?
     

  • http://www.facebook.com/muhammad.subroto Muhammad Subroto

    Ngakak….. :D

  • http://www.facebook.com/muhammad.subroto Muhammad Subroto

    Ngakak….. :D

    • Noergrt

      kasian tuh yang grebek nya..

  • http://twitter.com/ilkadri ilkadri

    hehheee…….

  • http://twitter.com/ilkadri ilkadri

    hehheee…….

  • http://twitter.com/ilkadri ilkadri

    suuzhon yg berlebihan…………

  • http://twitter.com/ilkadri ilkadri

    suuzhon yg berlebihan…………

  • Anonymous

     Subhanallah,, lucu abizzz,,, dari penampilannya yang sederhana, ternyata ia adalah orang yang sangat berpengaruh,,,,ini juga bisa menjadi pelajaraan bagi kita, agar saat orang yang fasik menyampaikan suatu berita bohong agar kita selalu tabayyun atau konfirmasi

  • Anonymous

     Subhanallah,, lucu abizzz,,, dari penampilannya yang sederhana, ternyata ia adalah orang yang sangat berpengaruh,,,,ini juga bisa menjadi pelajaraan bagi kita, agar saat orang yang fasik menyampaikan suatu berita bohong agar kita selalu tabayyun atau konfirmasi

    • http://pulse.yahoo.com/_DFX33HQPAS5FL7N4E4NTG2APR4 tintanp

      terlepas dari penampilan yg biasa atau luar biasa..jikalau dia sudah menjadi sang murobbi..maka dia harus melakukan kewajibannya untuk mengkader sang mutorobbi nya..allohua’lam :)

    • http://pulse.yahoo.com/_DFX33HQPAS5FL7N4E4NTG2APR4 tintanp

      terlepas dari penampilan yg biasa atau luar biasa..jikalau dia sudah menjadi sang murobbi..maka dia harus melakukan kewajibannya untuk mengkader sang mutorobbi nya..allohua’lam :)

    • yusuf ahmadi

      judulnya PKS lagi promo pemilu

  • Dewi_imoetna

    Makanya jangan mau terprovokasi. Karena ulah satu orang jadi semua yang malu kan.
    Untung ada anggota TNI yang kenal dengan Ustadznya klo ga gimana..?????
    Dah masuk hot news deh……

  • Dewi_imoetna

    Makanya jangan mau terprovokasi. Karena ulah satu orang jadi semua yang malu kan.
    Untung ada anggota TNI yang kenal dengan Ustadznya klo ga gimana..?????
    Dah masuk hot news deh……

  • Amrizalpks

    sebaiknya jangan salah paham setiap addanya pengajian dibilang NII, PKS tu berdakwah membrikan bekal pada kader dan ummat lho

  • pks lucu

    alhamdulillah tidak terjadi apa-apa, ana saran aja mungkin rumah yang dipakai pengajian tidak suka bermasarakat, makanya gaul sama mereka jangan tertutup, kan pks partai terbuka, jangan kenal sama tetangga pas kampanye aja!!!

  • Retno Yuniarti1

    ada-ada aja :) baiknya si warga sekitar juga diajak mengaji sekalian  , jadi nga hanya pengajian PKS saja .

  • http://www.facebook.com/saefullah.alghuraba Saefullah Al-Ghuraba

    Pernah lihat film SANG MURABBI…ceritanya hampir sama euy…

  • aida

    subhanallhu..kagum melihat ustadz yg walau bsahaja ternyata multi potensi, shga dkenal oleh berbagai kalangan mulai dari TNI hingga masyarakat hgga tak salah menilai..benar2 mjd tauladan..

  • Thurs91

    hihi lucu.. alhamdulillah, tapi emang begitu taktik pihak tertentu dengan isu NII’y berhasil membuat orang-orang takut dengan pengajian yang akhirnya bikin mereka jauh dari agamanya, Na’udzubillah, mudah-mudahn Allah senantiasa memelihara kita semua dalam keistiqomahan..

  • Kankbani

    ada ada aza….

  • inabbani

    ada-ada aja

  • Rey

    jd pmblajaran jg buat kita agar tak ragu lagi mngadakan prtemuan partai, tetapi jg introspeksi ttg sjauh mana kdekatan kita (baca: para kader) dgn masyarakat skitarnya :) wallahu a’lam..

  • widi

    satpol pp terbukti peduli.yang ngaji perbaiki komunikasi.

    • Leoadiw

      diberita disebutkan bahwa penggerebegan tsb gara2 ketidaksenangan salah seorang satpol pp thd kader pks yg ditempati pengajian. jadi kemungkinan besar dia kmd dg hati sirik dan dengkinya mengumbar berita yg menyesatkan tsb. itu terbukti bahwa dia langsung melarikan diri tanpa minta maaf samasekali thd keributan yg telah dipicunya. harusnya anggota satpol pp baiknya diambil dari anggota fkppi, sehingga selalu berpikiran lurus dan ikhlas dalam menegakkan aturan dan kebenaran. bukan dari orang yg sembarangan akhlaknya.

  • Anton8pks

    subhanallah…. hidayah itu datang dari cara yg tak diduga2…..

  • sudarno

    tuh kerjaannya orang2 yg suka fitnah dan kaum liberal yg gk suka umat islam paham sama agamanya.

  • http://www.facebook.com/people/Kukuh-Ahmad/100000383010278 Kukuh Ahmad

    ha ha ha ha

  • Dakhori

    koyo di film yo

  • Effrien Wulandari

    Subhanallah………, indahnya……..smoga negeri kita tercinta ini mendapatkan pemimpin2 yg menjaga amanah dg benar. ayo kita semarakan,kita jaga lentera dakwa……..ALLAHUAKBAR………………………………………………….

    • ali

      siapa yang menolong agama allah ,,maka allah juga akn menolongnya ,,bahkan akn di beri kedudukan yang layak ..

  • http://twitter.com/sulthanmalik Sulthan Malik

    wkakak.. kok mau macem2 sama Ustdz2 PKS. TNI n Polri tunduk, SatpolPP tunggang langgang. PARANOID lu pada!

  • Abu Hibban

    Tertulis : “Mencuatnya kasus isu NII (Negara Islam Indonesia) dan pengusung Ideologi
    Khilafah, membuat masyarakat phobia dengan berbagai pengajian Islam.

    >> Mohon jangan samakan 2 hal berbeda itu dengan menggunakan kata DAN. Karena ideologi NII jelas letak salahnya dan memang dimunculkan untuk membuat phobi thd Islam. Traget phobi inilah yang sengaja dimunculkan di masyarakat sehingga masyarakat tidak mau mengkaji Islam lagi

    >> Ide Khilafah adalah ajaran yang agung. Yang tidak hanya berlandas pada Hadist dan Sunnah, tapi sudah menjadi janji Alloh yang terlihat betul dalam alqur’an.
    Sahabat salafush sholih juga mempraktekkannya.

    >> Mari kita hati-hati terhadap skenario jahat yang tidak mengingikan Izzul Islam wal Muslimin tegak kembali.

    • Da Mauli

      sepakat !

  • http://pulse.yahoo.com/_DFX33HQPAS5FL7N4E4NTG2APR4 tintanp

    haduh..haduh..haduhh..begitulah kalau orang sudah ditutupi rasa benci..tanpa pikir panjang mau makin hakim sendiri..yang paling lucunya ya pas ada cletukan2 “loh sampeyan ada di sini” itu lho..hihihi
    tapi kisah ini juga terjadi toh atas izin Alloh agar kita tau cerita dan beritanya, agar kita bisa mengambil manfaat, ibroh maupun hikmah nya..untuk petugas satpol pp ataupun siapa juga..selama dia masih muslim mari kita doakan    agar Alloh membuka mata hati serta melembutkan nya..AAMIIN..

  • http://pulse.yahoo.com/_DFX33HQPAS5FL7N4E4NTG2APR4 tintanp

    mbak..pks itu memang mengadakan pengajian rutin per pekan nya di masing2 kelompok untuk kader2nya sebagai penambah ilmu agama dan INFORMASI yg lain MENGENAI PARTAI itu sendiri (seperti yg sudah dijelaskan di atas)
    jadi..tidak mungkin saat pengajian wajib kader mengajak warga sekitar..nanti disangka kampanye gelap atau terselubung..tapi toh sang ustadz juga menyanggupi memberi pengajian untuk warga, di luar konteks ke-partai-an (pengajian agama utk umum)..
    begitcu.. ^^

  • http://pulse.yahoo.com/_DFX33HQPAS5FL7N4E4NTG2APR4 tintanp

    mbak..pks itu memang mengadakan pengajian rutin per pekan nya di masing2 kelompok untuk kader2nya sebagai penambah ilmu agama dan INFORMASI yg lain MENGENAI PARTAI itu sendiri (seperti yg sudah dijelaskan di atas)
    jadi..tidak mungkin saat pengajian wajib kader mengajak warga sekitar..nanti disangka kampanye gelap atau terselubung..tapi toh sang ustadz juga menyanggupi memberi pengajian untuk warga, di luar konteks ke-partai-an (pengajian agama utk umum)..
    begitcu.. ^^

  • http://pulse.yahoo.com/_DFX33HQPAS5FL7N4E4NTG2APR4 tintanp

    astaghfirulloh..semmoga tidak seperti yg anda sangka

  • http://pulse.yahoo.com/_DFX33HQPAS5FL7N4E4NTG2APR4 tintanp

    astaghfirulloh..semmoga tidak seperti yg anda sangka

  • http://twitter.com/delya88 Delyana al-Burhani

    Kalo kejadiannya begini kita bersyukur, masih menguntungkan kader PKS, tapi kebanyakan harus lebih bersabar karena banyak kejadian yang sangat merugikan bias dari isu NII

  • Rh_3rdamit

    sepertinya perlu pengajian khusus TNI,POLRI.SATPOL PP…biar tambah buijak and ga salah tangkap….karena sdh sama-sama tau indahnya pengaajian

  • http://twitter.com/suara suara

    Sekedar pemberitahuan, bahwa berita tersebut berasal dari —> http://suaranews.com/tragedi-lucu-penggerebekan-pengajian-pks

  • http://twitter.com/suara suara

    berita tersebut bersumber dari —> http://suaranews.com/tragedi-lucu-penggerebekan-pengajian-pks

    untuk ucapan TNI kepada Ustadz tersebut bukan –> Tetapi yang tidak kalah lucunya beberapa anggota TNI kaget “Loh, sampean ada di sini?”

    sebetulnya ucapannya —> Tetapi yang tidak kalah lucunya beberapa anggota TNI kaget “LOH… Senpai ada disini?”kata Senpai bukan Sampean, karena kata Senpai itu menujukan kepada salah satu kakak Senior dalam Karate.Afwan, hanya sekedar share saja, supaya beritanya benar-benar bisa dipertanggung-jawabkan. Jazzakallah, Dakwatuna mau menshare berita tersebut. Semoga dakwah Islam semakin berkibar! Wassalam

    • http://www.dakwatuna.com dakwatuna.com

      Wa’alaikumsalam. Jazakumullah khair atas koreksinya. Kami sudah koreksi sesuai yang diberikan. Salah ukhuwah untuk suaranews.com, semoga makin maju dan berkibar juga. Wassalam.

      • http://www.facebook.com/hawa.khoirunnisa Hawa Khoirunnisa

        Salah ukhuwah = maksudnya salam ukuwah kan?

        • http://www.dakwatuna.com dakwatuna.com

          Iya maksudnya “Salam Ukhuwah”. Sudah kami edit. Sukron. :)

  • http://www.facebook.com/unchu7 Bagindo Hidayatullah

    Lucu… Orang pengajian kok malah digrebek, akhirnya malu sendiri kan? Yg berjudi tuh digrebek…!

  • Winniyseason01

    ngaji NII dan ngaji PKS jelas beda, Bung…!!!

  • Amsq24

    sebenernya ga ada yang lucu dari artikel ini…justru semakin menunjukkah betapa stigma “teroris” sudah sangat melekat pada sitilah “pengajian”.
    ini sungguh2 sebuah fitnah yang amat sangat keji bagi umat islam….
    jadi sungguh aneh bagi saya ketika fitnah2 yang telah berkembagn saat ini yang sudah menjadi jawaban atas ramalan Rasulullah atas tanda2 akhir zaman…kita malah menganggapnya sebagai sebuah guyonan…padahal ancaman nyawa sudah menungguh dibelakang mereka para peserta pengajian itu (jika cerita ini sungguh2 pernah terjadi) jika saja Allah tidak menurunkan Rahmatnya menyelamatkan mereka dari fitnah yang keji itu…
    inna lillahi wa inna ilaihi raji’un…

    • ryant

      Semoga anda cepat bertobat akhi.

    • Bu Beng Siaw Cut

      He…he…Saya sih nggak menyalahkan kesimpulan anda ttg “stigma “teroris” sudah sangat melekat pada sitilah “pengajian” mas, tapi sejujurnya waktu saya baca berita ini pertama kali reaksi saya ya itu tadi…senyum! Dan biasanya kalau saya senyum itu artinya apa yang saya baca itu memang lucu menurut pemikiran saya. Jadi, ya tergantung seseorang memandangnya. Kalau menurut anda tidak lucu ya silahkan, tapi anda toh ndak punya hak utk melarang orang memandangnya sebagai suatu hal yg lucu. Kelucuan itu bisa terjadi di mana saja, dan pada hal apa saja, bahkan pada hal-hal yg serius sekalipun.

  • Ahmad7378

    Mestinya kalau ada partai atau organisasi lain ngiri, karena PKS membina kadernya dengan pengajian rutinnya, ayo dong partai lain buat jg hal yg sama, jangan malah ngacak-ngacak.

  • yousee

    PKS perlu jg mensosialisasikan adanya kegiatan pengajian yg dilakukkan kadernya, dan itu bagian dari pembinaan umat. Sebab di tempat kami ada jg penggrebekan dan mereka tdk mau tahu, pokoknya harus bubar

  • http://twitter.com/IMplink IMa Suime

    wealaah di moker to kejadiannya :D geli juga bacanya

  • http://twitter.com/pernikmuslim PernikMuslim dot com

    hehehe ada hikmahnya juga penggerebegannya , warga jadi bsia ikut ngajinya PKS yah :D

    • http://www.facebook.com/people/M-Habib-Al-Fahri/100000040606997 M Habib Al-Fahri

      hati-hati modus

      • Max1love

        Bapak ini kayaknya cari keslahan orang terus, muhasabah saja pak gak usah ngurusin orang lain.

        • elang hitam

          begitulah orang kalo di hatinya ada penyakit

          • http://www.facebook.com/Hara.kaito Hari Budiman

            biarin aja mas msh muda… perlu belajar lagi

  • Aa Fandi84

    Semoga ALLAH SWT membuka hati mereka dan memberi taufiq dan hidayah kepada mereka,sehingga mereka mengetahui yang benar dan yang salah. syukur2 mereka mau menerima dan bergabung demi tegaknya ISLAMRAHMATAN lil ALAMIN,,,kebenaran hannya milik ALLAH.

  • yogi

    Intropeksi kembali terhadap diri kita :
    1.sejauh mana kita bermasyarakat? seharusnya hal ini tidak terjadi jika kita bermasyarakat, tetangga kita mengetahui kalau kita kader dakwah, kader pks.
    2.Mungkin harus ditempatkan sesuai tempatnya, kalau mau ngaji/halaqoh ya di masjid atau mushalla, kalau dirumah ya tinggal syiarnya, dakwahnya, bermasyarakat.
    3.kejadian seperti menunjukan bahwa dakwah kita belum tersampaikan kepada masyarakat, kasus serupa juga terjadi di daerah kec.leuwimunding kab.Majalengka, Jawa-barat.

    • Bu Beng Siaw Cut

      1. Biar kita bagus bermasyarakat (misal: Rasulullah saw), kalau orang dengki thd kita tetap saja ia bisa berbuat keburukan thd kita.
      2. Kalau pengajian umum sih OK di masjid. Kalau pengajian khusus intern kader/pengurus partai yg isinya selain keislaman juga membicarakan tentang kebijakan2 internal partai (alias aurat partai) masak sih harus bin kudu di masjid juga? Pengajian ibu2 (biasanya sambil arisan) aja sering di rumah, dan nggak pernah saya dengar dipermasalahkan orang. Malah dengan metode dari rumah ke rumah banyak yg beranggapan bisa lebih mempererat silaturrahim. Kalau memang di masjid itu adalah pilihan terbaik, apa anda pikir orang2 PKS itu nggak punya pemikiran ke sana? Wah, kayaknya anda terlalu under estimate thd mereka…

    • http://www.facebook.com/ridho.jawa Riedho Al Vieanto

      inisiatif n tulus ya kita…+thinking aj saudara”ku..ALLAHHUAKBAR

  • Dokter Monte

    Saya warga Muhammadiyah, senada dengan hal tersebut, saya yakin bahwa dakwah yang dikerjakan PKS, Muhammadiyah, MTA dll di Indonesia bersifat tabsiriyah (menggembirakan umat), bukan menakuti umat yang menyebabkan umat lari dari kehidupan beragama. Nampak di sana Islam itu indah, Islam itu damai, Islam membawa keselamatan. Kegiatan pengajian selain bernilai menambah wawasan keislaman juga bernilai silaturahim. Hanya sayangnya, mengapa di Arab Saudi sendiri justru berlaku sebaliknya. Yang ditampilkan di sana adalah Islam “garis keras”, Islam yang penuh darah dll. Sehingga orang akan senantiasa beranggapan, masuk agama Islam ya otomatis siap dipancung, siap dirajam dll. Tidak nampak keindahan yang tampil di sana. Inilah yang menjadi PR buat ormas Islam untuk tetap menampilkan keindahan Islam itu sendiri. Kita tidak ingin kejadian seperti penggrebekan Liqo PKS terjadi lagi, kita tidak ingin kasus MTA yang terjadi di Purworejo terulang lagi, kita juga tidak ingin kalimat ‘si A halal darahnya lantaran ia sudah bughot kepada pemerintah yang syah’ kita harus bisa meyakinkan kepada masyarakat bahwa ormas Islam itu tidak lah seperti itu. Kita ingin menampilkan nuansa Islam yang indah, sejuk dan selamat seperti yang diidamkan oleh Rasulullah saw. Saat ini, inilah yang menjadi perhatian kita semua. Semoga ukhuwah Islamiyah tetap dipertahankan, bukan lantaran ormas yang mengantarkan seseorang masuk ke surga. Tetapi seberapa jauh ia menerapkan sunnah dalam kehidupan sehari2.

    • alfariz

      Apa bener di Arab Saudi yg lebih ditampilkan adalah islam “garis kerasnya”?. jangan2 banyak dari kita yang jadi korban media yang sering memberitakan seputar hukum pancung sebagai sebagai sisi negatif dari islam. sebagai umat islam kita wajib menampilkan keindahan islam minimal dari akhlaq kita. tapi kita juga tidak boleh menyembunyikan syariat islam itu sendiri.

      • http://www.facebook.com/people/Syaikhu-Akramuddin-Sn/100000105254580 Syaikhu Akramuddin Sn

        kenapa nabi diturunka di Arab? karena di arab itu banyak orang Jahiliyah.. sampai sekarangpun jiwa jahiliyah itu tdk hilang…jangan heran kekerasan, pemerkosaan, pembunuhan dan fitnah sering menimpa para pekerja Indonesia, karena darah Jahiliyahnya itu loh gak bisa dibuang…

        • Abu Osama

          lebih banyak mana pembunuhan, pemerkosaan, pelacuran dan tindakan buruk lainnya dibandingkan dengan negara selain Arab Saudi? (termasuk indonesia lhoooo hampir setiap detik ada berita itu). Sebagai contoh…. Indonesia diibaratkan seperti kain hitam (sangking banyaknya kemungkaran) maka ketika ada titik putih (kebaikan) justru menjadi noda oleh masyarakat umum. Beda dengan Saudi Arabia yang di sana diibaratkan kain putih sehingga ketika ada titik hitam maka akan menjadi perbincangan (karena saking jarangnya tindakan pembunuhan, pemerkosaan, dll) khalayak ramai dan media massa berbondong-bondong menuding ohhhh Saudi begitu-begini dll, padahal di negara sendiri lebih parahhhh lebih jahilliyahhhhh.

    • http://www.facebook.com/nursyamsu.kurnia Nur Syamsu Kurnia

      Hanya Arab Saudi negara yg berdasarkan Al Qur’an dan Hadits. Bahkan Raja pun tidak akan bisa mengganti dasar negara tersebut. Jadi jangan coba-coba mendiskreditkan Arab Saudi. Allah senantiaa mengawasi hati dan ucapan kita.

      • Wila Salam

        Apanya yg berdasarkan Al Qur-an dan Hadits??? Cuman di permukaannya doang pa… Pemerintah Arab Saudi/Raja itu orang sekuler yg manut sm Amerika, paham sampeyan?? Yang di pake dari Syari’at itu cuman beberapa hukum Islam seperti pancung, rajam, dan potong tangan doang, bagaimana dengan ekonomi syari’ah? bagaimana dengan pemerintahan yg syari’ah? bagaimana dengan jihad dan memperlakukan manusia yg syari’ah?
        Pemerintah Arab Saudi melarang warganya untuk membantu perjuangan muslim di Suriah, karena mereka sohib Amerika.

        • Abu Navisa

          Wila Salam, antum berdasarkan apa kalo Arab Saudi manut sama Amerika, antum kalau kasih info harus berdasarkan dalil, jangan katanya katanya….

        • Abu Osama

          Hmmmmm WIla salam <<< Satu2nya negara yang menggunakan syari'at Islam cuma saudi arabia walaupun belum sempurna. Tetapi itu sudah lebih baik dibandingkan selain Saudi Arabia. Wila Salam ini terlalu banyak termakan syi'ah yang menginginkan Hancurnya Arab Saudi sebagai kiblat kaum muslimin.

  • http://www.facebook.com/people/M-Habib-Al-Fahri/100000040606997 M Habib Al-Fahri

    kita jangan terlalu mengedepankan dan fanatik terhadap kelompok atau apapun itu………karena orang yang sudah fanatik, maka ia akan memuja dan memujinya, kalau sudah seperti itu, kita akan masuk dan terjebak pada syair arab “man madiha nafsahu fahua kazzab” (barang siapa yang memuji dirinya biasanya ia pembohong atau banyak bohongnya)

    dalam kebenaran pasti ada segelintir kesalahan dan dalam setiap kesalahan pasti ada segelintirkebenaran

    • Mudjiw

      eh.. emang yg fanatik kelompok itu siapa ya mas? saya kok malah merasa aneh mendengar komentar anda atas berita di atas. Kalau anda menganggap berita di atas bukan fakta alias bohong belaka, bantah dan tunjukkan dong buktinya… (yg bisa dipertanggung jawabkan tentunya). Kok sampeyan malah komentar nggak genah gitu… (ngomong2… anda punya penyakit hati ya sama pihak yg diberitakan itu?)

    • Harirai74

      Apa yang keluar dari teko paste apart yang ada di dlm perutt teko itu

    • Woto_s55

      apa juga maksud anda tuuhhh….????

    • http://www.facebook.com/hawa.khoirunnisa Hawa Khoirunnisa

      he, ini ngomongin apa toh sbnrnya.. udah ah.. sesama umat Islam bukankah hrs saling menghormati.. sesama muslim bukankah bagaikan 1 tubuh, bila 1 sakit yg lainnya akan merasakan sakit…

    • Hasan

      lalu pilih yang mana bro ?

  • Novan Aulia

    qiq .. subbhanallah banget deh :)

  • Afri dasuki

    alhamdulih, yang dilakukan usr pks itu adalah salah satu prilaku islam yang sebenarnya, tidak keras menaggapi masalah, tenang dan menjelaskan apa adannya, itulah islam sesungguhnya (rahmat bagi eluruh alam) dan tidak mengajarkan umatnya bersikap keras terhadap maslah, karna masalh harus diimbangi dengan kesabaran bukan emosi. janganlah saling menyakiti sesama muslim, krna muslim itu bersaudara, buan musuh. trimakih kepda ust dari pks bahwa mereka telah menjelaskan islam yang sesungguhnya kepada umat…/.

  • Suci

    Dasar masyarakat… agamanya apaan sih… saudara sesama muslim mengaji kok mau digrebek pake emosi segala… astaghfirullah.. semoga Allah menyadarkan kalian tentang agama yg kalian anut

  • Jufrih9boy

    Assalamualaikum,……………!!!
    wah saranku kepada masyarakat untuk tidak seudzon dulu………………….. PKS adalah wadah dakwah dan aku sangat mendukung dakwah itu sendiri……………………. mari kita senantiasa amal ma’ruf nahi munkar

  • Izharsyafawi

    pks di medan marelan juga pernah digerbek malah kami dikeroyok

  • Sutaryo_arba

    HANCURnya negeri ini kan karena MORAL yang RUSAK jadi penataan ttg akhlaq tentu sangat tepat lewat pengajian jadi apa yg dilanggar

  • http://profile.yahoo.com/GZYW6XVLDR5AHXZNZSGMZX7NBU Ngawur

    Dakwah itu kepada agama bukan kepada partai.
    Namanya partai ya dakwah cari masa. iya toh? iyalah ga usah bohong…..

    • Hasan

      ini satu lagi ngaco banget !! makanya jangan lihat dari luarnya. masuk dulu baru kasih komentar.

  • http://www.facebook.com/people/Sabun-Kurma/100003532083766 Sabun Kurma

    YAKINLAH ADA HIKMAH YANG HARUS DIJADIKAN ILMU BAGI SEMUA

  • http://www.facebook.com/kauindah Mas Tyas

    Kalau pengajian itu sama dengan ibadah..perlu ijin tidak ya??? ini hanya refleksi bersama saja..kenapa kalau umat muslim pengajian/beribadah di tiap rumah anggotanya secara bergiliran dapat dengan mudahnya melaksanakan ibadah tersebut..sedangkan kok kalau umat beragama lain juga pengen beribadah seperti itu harus diributkan.Kudu ijin ini itulah. Malah kadang digerebek dibubarkan tidak boleh???
    Mari interospeksi bersama..

    • http://profile.yahoo.com/OB5WFCDG2PWJL57CEZFY63H6MY Oke

       kita sebagai muslim tidak melarang mas, cuma terkadang mereka mengadakan kegiatan yg mayoritas muslim itu kan dah ga etis lah…seperti masalah GKI yasmin bogor, tanda tangan persetujuan nya aja sudah di palsukan, apakah menurut anda itu benar? ….

      • http://www.facebook.com/Hara.kaito Hari Budiman

        betulll itu, sama semerti didaerah tangsel sini

    • SAYAA

      Maksudnya gimna mas?? soalnya di tmpt tinggal saya tetangga yg berlainan keyakinan klo sedang ibadah TIDAK PERNAH sekalipun di grebek/diusir..tidak ada itu diributkan ato ijinnya ribet.
      agar posting anda tidak memicu banyak pertanyaan dan terkesan berlebih2an…baiknya di telaah dulu lebih dalam

    • http://profile.yahoo.com/K5DCVR5A3Q3KAHBDFJVDAWBPAQ muhamad riza

      itu mengganggu kepentingan umum apa engga hayoooo?
      sekitar2nya mayoritas pemeluk apaan?
      kalo yg protes cuman seorang dua orang trus yang laen enjoy2 aja ya namanya ga ganggu kepentingan umum kan… -____-beda cerita kalo umpamanya berpotensi ganggu masyarakat sekitar, baru harus ijin..

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=1762684454 Zie’ Fauziah

    coba di lingkungan warga sana diadain ‘KARAOKE’ sebelum magrib juga da’siap…miris lihat aktivitas warga yang tanpa mengamati main bawa aparat…

  • http://profile.yahoo.com/IBGZL7CTEHYLUVL23PK542PFIQ Alex

    Subhanallah Maha benar Allah SWT ,untuk setiap yg baik selalu di peliharakan Allah dari kesewenang wenangan…Sungguh tiada keraguan Berjalan di jalan mu ya Rab.Amin.

  • Denoz Hidayat

    Subhanallah,, saya mendukung2 saja setiap kegiatan2 dakwah dan agama apapun itu,..

    Hanya saja, kok  ORANG YANG PADA KOMENTAR BANYAK DIATAS INI KOK PADA GAK JELAS YA ?? SEAKAN2 PADA FANATIK AMA GOLONGANNYA, MULAI DARI ALIRAN ISLAM BIASA – BIASA SAJA SAMPAI YANG GARIS KERAS ?

    YANG NGOMONG ARAB GARIS KERAS TADI SAPA YA ?
    APA PERNAH DIA KE NEGERI2 JAZIRAH ARAB SELAIN ARAB SAUDI..
    LHA WONG KONDISI PERANG YO WAJAR TO CUKKKK KALO PEGANG SENJATA !!!..
    KAYA INDONESIA DULU WAKTU JAMAN PENJAJAHAN !!!..
    NGONO LOHH SUUUU,, BAJINGANN !!!!!

    • Da Mauli

      sssst santai..santai… :)

    • rizqy_pp

      bahasanya dijaga!!!

  • http://www.facebook.com/people/Anggymanieez-Alimuddin/100003304081330 Anggymanieez Alimuddin

    insya Allah, masyarakat semakin mengerti mengapa PKS disebut partai dakwah…partai yg bukan mengumpulkan suara dan dukungan dengan DUIT atau figuritas Tokoh tapi dgn memahamkan ummat tentang bedanya politik yg bersih dan politik yang kotor sehingga masyarakat tdk apriori pd politik di negara ini. setidaknya mereka masih memiliki harapan dgn mendukung partai politik dan politisi yg bersih…qul hadzihi sabiilii…

    • http://twitter.com/dhewamalammu dewa.malam

      entahlah mbak, tapi saya dengar PKS ‘minta’ uang 10 M lho untuk memberikan dukungan di Pilgub Sulsel (Makassar), padahal yg diusung sudah jelas2 ustadz, tapi kok dimintai uang gitu

  • http://www.facebook.com/annisa.aslam Annisa Aslam

    sesama ummat islam jgnlah saling curiga-mencurigai, org pengajian aja kok digrebek, kurang kerjaan nih org….!

  • http://www.facebook.com/pj.setiyono.7 PJ Setiyono

    Betul Itu… Pengajian Agama Islam semesti nya untuk semua umat… tidak Eksklusif Yang Bisa Memicu Persepsi Negatif….

    • http://www.facebook.com/Hara.kaito Hari Budiman

      Assalam wr.wb
      Kita smua membuka diri mas, bukan eksklusif. Ustad2 kita juga mengisi khotbah jum’at, ceramah nuikah dll. kalau mau ikut silahkan datang ke DPC/d PKS daerah sampeyan. PKS Cangkir, Dakwah itu Air nya

  • http://twitter.com/alkhan45 Ahmad Al-Akhran

    Di Indonesia ORMAS bertambah banyak: Dulu Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, Persis dll. Sekarang PKS pun sudah jd ORMAS, ada istilah ust PKS juga sekarng :D hehehe kemajuan…

  • http://www.facebook.com/kangjagur Ari Susanto

    LANJUTAK SENPAI !!!!!

  • http://twitter.com/MasHadiPrayogo Mas Hadi Prayogo

    Sekarang ini ada “oknum” dari kelompok organisasi agama dan kemasyarakatan yg mencoba menyudutkan kelompok lain dengan sebutan aliran wahaby. ini gerakan yg tdk sehat. Islam adalah rahmatan lil alamin.

    • http://www.facebook.com/rusydiphone Mhd Rusydi Michel

      kewajiban kamilah melindungi orang2 mukmin,,telaah dulu lah pengajian
      apa, setiap pengajian itu baik tujuannya ,untuk menjadi
      rahmatallilalamin jdikan umatan wahidah,bukan lamabang, partai,bukan
      untuk burung, belum tentu anda semua dijalan yang benar atau dipihak
      salah,yang kita anggap jelek itu belum tentu jelek dimata ALLAH dan
      sebaliknya. didalam alquran yang ada hanya (huassama kumulmuslimu
      naminqqablu) dia telah menamai kamu muslim dari dahulu.22:78.jangan
      ditambah jangan dikurang…ntar jd bidah.semua ditolak…

  • http://www.facebook.com/yhanti.kangenrumah Yanti Anak Makassar

    jadi kangen ikut tarbiyah lagi, tp sayang, q gak tau mau gabung dmn krn q dah lupa materi yg prnah aku ikuti… ada gak tarbiyah yg baru buat pemula? infox dong…

    • Akhuukum

      ga cukup bila hanya diinbox mbak. Tapi juga harus dihayati, dijiwai, berkumpul langsung dengan ikhwah yg lain. ikut berbahagia dengan mereka yg bahagia, ikut berduka dengan mereka yg berduka. Karena kita 1 ikatan fillah. Bila 1 merasakan sakit maka yg lain akan ikut merasakannya.

  • http://www.facebook.com/byakkosword Vadar Rion

    makanya jangan asal fitnah malu kan kalian RASAIN

  • http://www.facebook.com/eko.hadi.961 Eko Hadi

    itulah salahnya partai islam selama ini bukan dakwah islam malah kampanye partai, harusnya dakwah islam saja shg orang islam awam ngerti islam. kalo sudah begitu insya alloh mereka akan memilih partai islam. sekarang kalo perlu partai islam bersatu, toh yg dipilh sekarang boleh orangnya, bukan gambar partainya. jadi dari partai apaun dia dulunya kalo dipilh orangnya berarti terpilih, bukan karena utrutan nomer seperti yg direbutkan selama ini. selamat berjuang.

    • http://www.facebook.com/last.iko.wibowo Jamaludin Lastiko Wibowo

      biarkan mereka yang masih mempunyai niat berjuang di jalan Allah, berjuang dengan caranya. kalau kurang atau tidak setuju, tunjukan dengan cara yang menurut pemikiran masing-masing benar, nanti akhirnya, bandingkan hasilnya, mana yang lebih baik.
      tunjukan caramu, berikan bukti.
      mengurangi berprasangka yang tidak baik, inshaAllah berkah dalam hidup.

      ^_^

      • http://www.facebook.com/Hara.kaito Hari Budiman

        setuju mas bro

    • Akhuukum

      Akan bahaya kalau semua pemerintahan negara dikuasai orang2 yg memusuhi islam. Akan timbul kebijaksanaan2 yg tidak bijaksana. Contohnya, di Depok karena walikotanya kader kami, dibuatlah kebijaksanaan yg memberatkan pengadaan2 hiburan malam sehingga kemaksiatan bisa diminimalisir, dibuat kebijakan tentang penjualan miras, alhamdulillah di depok sulit ditemukan orang jualan miras, ga seperti di daerah lain yg bahkan sampai dijual diindomart atau alfamart. Itu hanya contoh kecil saja. Mekaten Mas Eko

  • http://www.facebook.com/people/Wahyu-Widodo/1804062592 Wahyu Widodo

    Sayang pengajiannya menggunakan nama PKS yg notabene merupakan partai politik yg sudah ketahuan belang presidenya yg doyan “DUNIA” ( harta), kl memamg pengajian yg bernafaskan islam pakailah nama ISLAM sebagai agama yg mulia yg tidak mencampuradukan urusan DUNIA tersebut…..

    • http://www.facebook.com/last.iko.wibowo Jamaludin Lastiko Wibowo

      senantiasa menanamkan sifat berpikiran baik – husnudzon – adalah cara terbaik dari penyakit hati. apapun yang ada dipikiran, biarkan itu hanya sekedar pikiran, jangan biarkan menjadi ucapan, karena bila tidak tahu fakta nyatanya, hanya berakhir fitnah, dan pastinya malu (kalau masih punya rasa malu).

      semoga tuhan mu memberikan kehidupan yang baik bagi mu.
      ^_^

    • http://www.facebook.com/Hara.kaito Hari Budiman

      wah hebat skali orang yang mlewati takdir Allah yang sudah tahu mana yang mutlak salah… ISLAM vs Dunia???????
      Aduh berarti kalau mau islam mesti dikafani dulu dong? :)

    • Hasan

      Makanya, ikut pengajiannya dulu baru komentar, agar komentarnya benar nggak ngaco gitu.

    • http://www.facebook.com/lilis.nurfarida.7 Lilis Nurfarida

      ernyata org islam msh byk yg goblok ya. mudah diadu domba dg saudaranya sesama muslim. no comment. GOBLOK males

    • Akhuukum

      LHI belum disidang, jadi bila anda langsung menghakimi, dan bila kenyataan tdk sesuai seperti yg anda katakan,itu namanya FITNAH. Saya kira anda tahu hukum fitnah

    • http://www.facebook.com/ulilamri.elmaliki Ulil Amri Elmaliki

      korban media..habis, semua berita ditelan mentah2x..

  • http://www.facebook.com/indra.adnan1 Indra Adnan

    hahaha luucuu meenn,,,, yah kalau boleh islamnya jangan di politisi,,, lanjut pengajianya pa ustad :D

  • http://twitter.com/sucipto_ok sucipto

    liat aja DVD debat aja di jual …buat biayaa kampanye …:D

    • http://www.facebook.com/lilis.nurfarida.7 Lilis Nurfarida

      dari pada nyari dana dari korupsi??

      • http://www.facebook.com/berry.juice.737 Berry Juice

        belum terbukti yaaaa…

    • http://www.facebook.com/ulilamri.elmaliki Ulil Amri Elmaliki

      kan halal..daripada nilep uang ala Century? mana yang lebih baik..berdagang itu mulia, bro..gak kenal orang Padang juga lo! hehe..ntar kalau banyak duitnya dari jualan dipermasalahkan juga?? xixixi..masbulo?!

  • http://www.facebook.com/heri.deh Deh Heri

    seharusnya mereka mengajak seluruh masyarakat itu yg benar karena Allah bukan krn pks atau sesama anggota partai

  • http://www.facebook.com/hadidin Didin Bae

    mau dibuat berita yang bagus2 tentang PKS juga percuma, sekarang pamornya udah jatuh. dianggap partai bej*t karena berbuat maksiat berkedok agama… coba kalo PKS tidak terlalu takabur mungkin ga anjlok. sewaktu presiden PKS di selidiki KPK seharusnya dibiarkan distatemen itu individual bukan partai karena semua manusia bisa salah, bukannya ditentang mentah2 seolah2 semua anggota PKS terbebas dari dosa, terlalu menyombongkan ilmu agama sih. Nabi Muhammad aja ngajarin perintah pemimpin negara harus diturutin kec perintah maksiat/menyekutukan Allah, terlepas negara itu Islam atau bukan.

    • Akhuukum

      LHI sudah diserahkan baik2 kepada KPK sewaktu dijemput KPK. Tdk ada penentangan waktu itu. Itu bukti kader PKS taat hukum

    • http://www.facebook.com/ulilamri.elmaliki Ulil Amri Elmaliki

      kamu korban media..makanya yang cerdas dong, jangan semua yg dibilangin media kamu kira benar..masuk dulu PKS, baru tahu yang senbenarnya. jangan cuma nyela doang #antipkshaters

  • http://www.facebook.com/mochammad.sofian Mochammad Sofian

    hai didin bae anda diem aja deh (kalo anda muslim ) kalo anda non muslim saya yang diem

  • http://www.facebook.com/mochammad.sofian Mochammad Sofian

    buat yg nyela2 PKS ikut dulu pengajiannya baru anda nyela. inget yah pemain bola sama pengamat bola masih lebih jago ngomong pengamat bola biasanya

  • nona manis

    subhanallah ini bukti bahwa kader bisa apa aja realisasi dari islam syamil mutakammil…ya politik,ya beladiri,agama,yang nyinyir ke laut aje preet

  • Doddy Mercury

    Kalo emang mau punya partai, seharusnya Islam itu satu kesatuan yang tak terpisahkan. PKS PPP PBB PPPPPPPPPPPPPPP ah pusing. luar negeri aja Partainya cuman 2 paling banyak 3

    • Akhuukum

      adanya partai islam yg lebih dari 1 itu tidak menjadi soal. Tdk usah dijadikan alasan perpecahan. Di zaman Rasulpun beliau memberikan kesempatan kepada para pasukannya yg terdiri dari banyak kabilah untuk merapat pada kabilahnya masing-masing. Dakwah itu banyak wasilahnya, ada yg ceramah, nyanyi/ seni, nulis dan salah 1nya partai. Jadi muballigh dan seniman ga perlu jotos2an karena wasilah dakwah yg berbeda. Mekaten Mas Doddy

  • http://www.facebook.com/tumankger.wardy WarDy TuMankger

    malu sendiri jadinya… untuk berdakwah itu banyak caranya, pintar2 kitalah untuk mengatur caranya, mau lewat partai, media atau lainnya, yang pentingkan dakwahnya itu tidak melenceng dari ajaran islam.

  • Wila Salam

    Mau kayak Densus 88 ya yg melakukan kezaliman luar biasa kepada orang yg dituduh teroris padahal belum tentu benar? Mulai dari menciptakan rasa takut, salah tangkap, penyiksaan hingga penghilangan nyawa??

  • yusuf ahmadi

    kalau pengajian benderanya partai ya begini ini jadinya

  • Nasir Abdullah

    anggota satpol pp mengira pengajian itu pendukung jokowi, eh ternyata pendukung prabowo makanya dibiarin,ngacerrrrr

  • Ummu Zizi

    Kita sebagai orang Muslim Jangan sampai menentang Syariat Islam. Katakan saja kalau kita .. belum sanggup untuk melaksanakan hukum Islam. Karena semua ucapan kita kelak akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah. Tidak semua orang Arab itu kejam dan tidak semua orang indonesia juga baik. Setiap suku bangsa memiliki sisi baik dan buruk..hukum itu untuk memberi perlindungan kepada yang dizalimi ketika adanya pelanggaran. Jika tidak bersalah mengapa harus terkena sanksi. MasyaAllah ketika kebetulan saat ini saya bermukim di Mekah..semua penduduknya sejahterah, Dan sebagian penduduknya ada yang meletakkan kulkas didepan rumahnya sehingga semua orang bisa mengambil air minum dari tempat tsb. Dan betapa penyayangnya mereka, disetiap sudut jalan mereka meletakkan air minum untuk burung dara atau hewan lainnya dan setiap pagi dan sore sebagian mereka menaruh makanan untuk burung dara yang sangat banyak di Mekah..Dan disebagian masjid menyediakan makanan kurma dan air minum. Dan banyak lagi yang lainnya..Allah Akbar…Allah Akbar…Allah Akbar….MasyaAllah rakyat yang sejahterah diantara tanah tandus gurun..yang gersang…

Iklan negatif? Laporkan!
59 queries in 1,342 seconds.