Home / Berita / Nasional / Anis Matta: NII Alat Politik Belaka

Anis Matta: NII Alat Politik Belaka

Sekjen PKS, Anis Matta

dakwatuna.com – Banjarmasin. Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta menduga Negara Islam Indonesia (NII) adalah alat politik belaka.

Usai memberi pengarahan dalam Musyawarah Kerja Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan selatan di Banjarmasin, Wakil Ketua DPR-RI itu tak menyebut pihak mana yang menjadikan isu NII sebagai alat politik, kecuali menyatakan hal tersebut hanya akan memperburuk pemerintah sendiri.

Dia menyebut NII yang dinilainya berlangsung selama beberapa kali ganti Presiden, cenderung sebagai alat untuk memojokan Islam.

“Sebagai contoh selama ini isu teroris atau terorisme, bukan cuma sekedar isu, tapi untuk melemahkan perjuangan kaum muslim yang mungkin sengaja sebagai skenario pihak tertentu,” tandasnya.

Dia melihat tetap tumbuh dan berkembangnya isu NII hanya menunjukkan penegakan hukum di Indonesia tak jalan.

Oleh sebab itu demi menjaga kewibawaan pemerintah, sarannya, jangan biarkan isu NII terus tumbuh dan berkembang. (Jafar M Sidik/Ant)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (32 votes, average: 9,47 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (evl.uic.edu)

Konflik Peradaban dan Kebijakan Politik Barat