Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslimat NU Gelar Pelatihan Shalat di London

Muslimat NU Gelar Pelatihan Shalat di London

Ilustrasi (jr-photos.com)

dakwatuna.com – London. Organisasi masyarakat Muslimat NU di Inggris mengelar pelatihan shalat dipandu Titin Suhartini dari Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera di United Kingdom. Kegiatan ini diadakan di Indonesia Islamic Centre di Colindale, London, Minggu siang.

”Pelatihan shalat yang kedua ini merupakan program bagian pendidikan Muslimat NU yang dibentuk sejak setahun lalu,” ujar Fitri Yantin dari bagian pendidikan Muslimat NU kepada koresponden ANTARA London, Senin (14/3).

Menurut Fitri Yantin, kegiatan pelatihan shalat untuk yang kedua kalinya ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin. Bahkan, bagi mereka yang ingin mengadakan di rumahnya sendiri.

Titin Suhartini bersama sang suami Asep Setiawan dari PIP PKS telah menyiapkan risalah shalat mengatakan bahwa shalat merupakan rukun Islam kedua setelah syahadat. “Ibadah shalat penting kedudukannya dalam rukun Islam karena menempati nomor dua setelah syahadat,” ujar Teh Titin, demikian Titin Suhartini biasa disapa di organisasi PKI UK.

Titin mengatakan bahwa urgensi shalat adalah sesuai dengan firman Allah bahwa shalat melahirkan kebahagiaan sejati. Hal ini terdapat dalam surat Al Muminuun ayat 1 dan 2 yang menyebutkan “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman yaitu orang-orang yang khusyuk dalam shalatnya.”

Menurut Teh Titin, shalat itu bila dikaji ada hikmahnya yang bisa diambil baik secara jasmani maupun rohaniah. Dari segi jasmani bila shalat dilakukan dengan benar, maka akan dapat membentuk tubuh yang sehat. Dari segi rohaniah, akan tercapai kedamaian batiniah. (Didi Purwadi/Ant/RoL)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pilkada DKI

Tak Usung Kader Sendiri, Ini Pertimbangan PKS Usung Anies-Sandi