Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslimat NU Gelar Pelatihan Shalat di London

Muslimat NU Gelar Pelatihan Shalat di London

Ilustrasi (jr-photos.com)

dakwatuna.com – London. Organisasi masyarakat Muslimat NU di Inggris mengelar pelatihan shalat dipandu Titin Suhartini dari Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera di United Kingdom. Kegiatan ini diadakan di Indonesia Islamic Centre di Colindale, London, Minggu siang.

”Pelatihan shalat yang kedua ini merupakan program bagian pendidikan Muslimat NU yang dibentuk sejak setahun lalu,” ujar Fitri Yantin dari bagian pendidikan Muslimat NU kepada koresponden ANTARA London, Senin (14/3).

Menurut Fitri Yantin, kegiatan pelatihan shalat untuk yang kedua kalinya ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin. Bahkan, bagi mereka yang ingin mengadakan di rumahnya sendiri.

Titin Suhartini bersama sang suami Asep Setiawan dari PIP PKS telah menyiapkan risalah shalat mengatakan bahwa shalat merupakan rukun Islam kedua setelah syahadat. “Ibadah shalat penting kedudukannya dalam rukun Islam karena menempati nomor dua setelah syahadat,” ujar Teh Titin, demikian Titin Suhartini biasa disapa di organisasi PKI UK.

Titin mengatakan bahwa urgensi shalat adalah sesuai dengan firman Allah bahwa shalat melahirkan kebahagiaan sejati. Hal ini terdapat dalam surat Al Muminuun ayat 1 dan 2 yang menyebutkan “Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman yaitu orang-orang yang khusyuk dalam shalatnya.”

Menurut Teh Titin, shalat itu bila dikaji ada hikmahnya yang bisa diambil baik secara jasmani maupun rohaniah. Dari segi jasmani bila shalat dilakukan dengan benar, maka akan dapat membentuk tubuh yang sehat. Dari segi rohaniah, akan tercapai kedamaian batiniah. (Didi Purwadi/Ant/RoL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (6 votes, average: 9.67 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Seratusan Pengacara di London Minta Penyelidikan Internasional untuk Kematian Mursi

Figure
Organization