Home / Berita / IM akan Dirikan Partai

IM akan Dirikan Partai

dakwatuna.com – Mesir, Prof Dr Mohammed Badi’ Pimpinan Umum Gerakan Ikhwanul Muslimin Mesir membuat keputusan hari ini (Senin, 22/02/2011) untuk memulai persiapan pendirian partai politik dengan nama “Hizbul Hurriyah wal Adalah” Partai Kebebasan dan Keadilan.  Dan dalam waktu dekat akan dideklarasikan pendirian partai tersebut.

Dalam pernyataan pers, beliau menegaskan bahwa langkah ini sejalan dengan orientasi dan kebijakan dari Jama’ah. Sebenarnya Majelis Syuro telah mengkaji sejak lama, kemungkinan untuk mendirikan partai tersebut, dan kini tida saatnya untuk mewujudkan keputusan mendirikan partai politik itu.

Dia menekankan bahwa pembentukan partai ini juga dalam rangka merespon harapan, keinginan dan aspirasi masyarakat Mesir, yaitu keinginan mereka untuk merubah masa depan lebih baik, kembali membangun kebesaran dan prestasi Mesir, peran dan kepemimpinannya, di tingkat regional, bahkan di tingkat dunia Internasional.

Beliau sampaikan bahwa telah terbentuk suatu panitia yang kompeten untuk mempersiapkan versi final dari program partai, semua yang diperlukan untuk mendirikan partai, peraturan dan kebijakan, dan akan dilakukan konsultasi dengan Majelis Syura, dan akan diumukan pada waktunya nanti.

Beliau juga menekankan bahwa keanggotaan partai ini sangat terbuka untuk semua rakyat Mesir, yang menerima program Partai dan arahnya. (io/ut)

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (48 votes, average: 9,44 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PM Turki, Binali Yildirim (aljazeera.net)

Turki: Kita Akan Perbaiki Hubungan dengan Mesir, Irak, dan Suriah