Home / Berita / Nasional / Masyarakat Indonesia di Belanda Gelar Ramadhan Fair

Masyarakat Indonesia di Belanda Gelar Ramadhan Fair

Ilustrasi - Muslim Indonesia di Belanda (tribunpekanbaru.com)

dakwatuna.com – London. Masyarakat Indonesia di London menggelar acara “Ramadan Fair and Charity Appeal” yang diprakarsai Sri Dewi bersama sang suami Aak Firdaus Bustaman, saudagar Minang pemilik toko kelontong EastWest di Birmingham.

Acara tersebut bertujuan mempromosikan makanan Indonesia dan keramahtamahan Indonesia di seluruh dunia, ujar Sri Dewi pada Antara di London, Jumat.

Selain itu Ramadan fair juga bertujuan mengumpulkan zakat, sodaqoh dan juga uang sumbangan buat korban bencana alam dan warga miskin baik di Indonesia maupun di negara-negara lain.

Dikatakan, acara yang akan diadakan di Indonesia Islamic Centre (IIC), London pada 5 September mendatang menyusul suksesnya penyelenggaraan acara yang sama di Birmingham untuk pertama kalinya tahun lalu.

Dalam acara ini, Sri Dewi mengundang warga Indonesia yang ada di London untuk berpartisipasi dan mengisi acara dan menyediakan makanan Indonesia seperti Kang Ardhy dengan spesialisasi menjual bakso sapi, nasi rames dengan Rendang Padangnya yang sudah dikenal di Inggris.

Sri mengatakan bahwa Eastwest juga menyediakan jasa pengiriman barang pindahan warga Indonesia di UK dengan kontainer ke Indonesia dalam tiga atau empat kali setahun dan menyediakan charity space sebanyak 5m3-10m3.

Charity space ini digunakan bagi mereka yang menyediakan barang-barang bekas dan layak pakai buat warga miskin di Indonesia, ujar Sri Dewi yang sehari-hari bekerja menjadi perawat di rumah sakit Birmingham.

Dalam Ramadan Fair, Sri mengajak “warung kita” yang dikelola Wihantari yang juga mengelola panti asuhan Ad Dhuha di Solo, serta mendukung `Chariot for Children`, lembaga swadaya masyarakat yang memiliki proyek-proyek buat anak-anak miskin dan yatim piatu di Aceh dan Ambon.

Ia mengaku bahwa acara serupa tahun lalu untuk pertama kalinya berjalan dengan baik dan berhasil mengumpulkan dana buat Ad Dhuha dan juga warga miskin di Indonesia. (ZG/B010/ant)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tontowi/Liliyana maju kepartai Final Bulutangkis Olimpiade 2016 Brasil setelah mengalahkan pasangan Cina Zhang Nan/Zhao Yunlei. (sindonews.com)

Maju ke Final Bulutangkis Olimpiade, Tontowi/Liliyana jadi Satu-satunya Wakil Indonesia