Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Serukan Media Lindungi Al-Quds

Hamas Serukan Media Lindungi Al-Quds

dakwatuna.com – Gerakan perlawanan Islam Hamas menyerukan seluruh media melakukan tugasnya melindungi Al-Aqsha dan tempat suci ummat di Al-Quds dari eskalasi dan rencana Zionis dalam rangka meyahudikan kota tersebut.

Dalam pernyataannya yang dikeluarkan biro penerangan, Kamis (19/8) Hamas menyatakan, sehubungan dengan peringatan ke 41 tahun peristiwa terbakarnya Masjid Al-Aqsha oleh seorang Zionis Australia, Michael Rohan pada 21 Agustus 1969, dengan ini Hamas menegaskan, hingga kini Al-Aqsha masih terancam setrategi dan penghancuran oleh kelompok Zionis yang berupaya membangun haikal (kuil) ketiga di atas reruntuhan masjid Al-Aqsha.

Oleh karena itu, Hamas menyerukan semua media intensive membongkar kejahatan demi kejahatan yang dilakukan Zionis terhadap Masjid Al-Aqsha yang hingga kini terus berlangsung, bahkan intensitasnya bertambah tinggi. Seperti pengumuman pemerintah Israel yang menyatakan, tahun 2010 ini sebagai tahun mobilisasi umum ke Al-Quds.

Hamas menyerukan semua media melakukan tanggung jawabnya melindungi dan menolong Al-Quds serta tempat-tempat sucinya seperti masjid Al-Aqsha, melalui pengenalan, blow up berita dan penyebaran informasi tentang kedudukan al-Quds bagi kaum muslimin.

Dalam pada itu, Hamas juga meminta kebohongan klaim Zionis yang berusaha mengubah hakikat sejarah dan agama serta tempat-tempat suci ummat segera diungkap di media. Media diminta memblow up efek bencana dari diberlakukannya perdamaian politik dalam masalah ini yang tidak memberikan apa-apa kecuali tertutupinya kejahatan Zionis terhadap Al-Quds dan tempat sucinya.

Hamas meminta media berperan aktiv dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya peran lembaga Islam dalam melindungi Al-Aqsha serta tempat sucinya di Al-Quds sebagai warisan budaya Islam dunia. (asy/pip)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (30 votes, average: 9,87 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina