Home / Berita / Launching Kampanye Hari Al-Quds Sedunia Ketujuh di Internet Dimulai

Launching Kampanye Hari Al-Quds Sedunia Ketujuh di Internet Dimulai

Al-Quds International Day on the Internet, 17 Ramadan
Al-Quds International Day on the Internet, 17 Ramadan

dakwatuna.com – Tepi Barat. Hari Senin kemarin (8/9) adalah hari pertama kampanye Al-Quds Internasional ketujuh di dunia maya selama tiga hari berturut-turut, dibawah tema “Kampanye Warga untuk menggelorakan perayaan al-Quds sebagai ibu kota budaya bersamaan launching situs hari Al-Quds Dunia, diikuti sejumlah situs, yayasan, badan dan lembaga yang bekerja untuk Al-Quds.

Ikut dalam kampanye ini sejumlah tokoh internasional dari kalangan cendikiawan dan ulama, seperti, DR. Yusuf Al-Qordhowi (Ketua Asosiasi Ulama Dunia), DR. Muhammad Akram Al-Adlauni (Sekjen Institution Al-Quds Internasional), DR. Isyhaq Farhan (Ketua Acara Al-Quds ibu kota budaya 2009) dan gabungan kelompok seni Al-Quds.

Selain itu, ikut dalam acara ini Shubhi Shalih, anggota fraksi parlemen Ikhwanul muslimin di DPR, DR. Muhsin Shalih, Ketua Pusat Kajian Consultasi Al-Zaitun, praktisi media Yasir Ali, pimred Majalah Al-Quds, Hisyam Ya’kub (direktur Penerangan dan Informasi Al-Quds Institution internasional), Ziyad Hasan (Direktur Eksekutif Al-Quds Intitution), DR. Maryam Shaleh (mantan menteri urusan perempuan dan anggota parlemen Palestina) serta Ali Huwaidi (ketua organisasi Tsabit Untuk Hak Kembali).

Menurut sejumlah peserta, dari sisi pelaksanaaan kegiatan ini tidak ada bedanya dengan tahun kemarin. Namun yang menjadi titik tekan pada tahun ini adalah, adanya gelombang yahudisasi Zionis yang semakin meningkat untuk menghabisi identitas Al-Quds di tengah sikap diam dunia.

Situs Al-Quds internasional mengajak para pemuda untuk bergabung dalam gerakan ini dengan menaruh salah satu iklan kampanye dalam blog pribadi dan mengajak yang lainya untuk ikut dalam acara tersebut dengan menyertakan satu paragraph atau pamphlet kegiatan, agar kampanye al-Quds di internet makin meningkat.

Ikut juga dalam program ini, Asosiasi Perhimpunan, Asosiasi Basmallah Insyadiyah dan Radio Al-Fajri Libanon, diikuti sejumlah yayasan dan lembaga serta situs ataupun blog Al-Quds.

Launching Hari Al-Quds pertama kalinya pada tahun 2001, yang disambut masyarakat internasional secara gegap gempita, tahun demi tahun, terutama setalah ikutnya sejumla tokoh terkenal. (asy/pip)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,92 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • acu saepudin

    smoga Allah swt slalu melindungi orang-orang yang berjuang di jalannya……………amin…………..

  • Sebagai bentuk partisipasi saya dalam mempertahankan Al-Quds, saya telah menulis sebuah novel dengan judul ” Seberkas Cahaya Di Palestina”. Alahmdulillah novel tersebut saat ini sudah tersedia di TB Gramedia Pondok Indah dan Bekasi, walaupun jumlahnya sangat terbatas.Namun karena tujuannya dasarnya memang untuk dakwah novel tersebut dapat dibaca melalui blog diatas atau melalui http://'www.viensmuhadisbooks.wordpress.com
    Semoga bermanfaat.
    Wass.

Lihat Juga

Syuhada Palestina. (sindonews.net)

Menteri Informasi Palestina: Dalam 4 Bulan Terakhir, Israel Tewaskan 12 Warga Palestina