Home / Suara Redaksi / Editorial / Ramadhaan Mubaraak

Ramadhaan Mubaraak

masjid dan doadakwatuna.com – Kita semua bergembira dengan datangnya bulan suci Ramadhan. Kita sambut Ramadhan dengan senandung nasyid:

Marhaban Yaa Syahru Ramadhan

Marhaban Yaa Syahrush Shiyami

Marhaban Yaa Syahru Ramadhan

Marhaban Yaa Syahrul Qiyami

Selamat datang Ramadhan. Engkau adalah tamu kami yang agung. Engkau datang membawa berkah bagi kami. Kami bahagai dengan kedatanganmu. Kami bangga karena dengan kehadiranmu ruhani kami menjadi tersirami. Dalam dirimu tersimpan kesempatan tak terhingga untuk kami tebus kekurangan kami masa lalu. Kami menyambutmu dengan spirit iman, karena Allah memanggil kami dengan panggilan yaa ayyuhalladziina aamanuu.

Selamat datang Ramadhan.

Kami ingin memaksimalkan segala kemampuan kami dalam mengisi hari-harimu.

Kami ingin membiasakan bangun sebelum fajar untuk shalat malam dan sahur,  karena itu adalah saat-saat yang paling mustajab.

Kami ingin selalu berjamaah di masjid, karena itu adalah sunah Nabi.

Kami ingin mengendalikan nafsu dengan puasa karena itu jalan ke surga.

Kami ingin senantiasa membaca Al Qur’an, karena itu jalan taqarrub kepada Allah.

Kami akan memperbanyak sedekah, karena itu akhlah mulia.

Kami akan bersungguh-sungguh mengisi detik demi detik dengan dzikir kapada Allah, karena itu jalan ruhani menuju ampunan dosa.

Ya, Allah berkahilah kami selama Ramadhan dan selama hidup kami. Jadikan semangat Ramadhan sebagai spirit iman dalam diri kami. Jadikan kami sebagai hamba-Mu tidak hanya di bulan Ramadhan, tetapi sepanjang hayat kami. Tanamkan dalam diri kami cinta masjid seperti kami terbiasa ke masjid saat Ramadhan. Jauhkan kami dari dosa-dosa seperti kau jauhkan kami darinya pada waktu Ramadhan. Istiqamhakan kami di atas kesucian jiwa dan kelembutan hati, seperti kami rasakan selama Ramadhan. Amin

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,57 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (lensaindonesia.com)

Khutbah Idul Fitri 1435H: Inti Ibadah Puasa Ramadhan Adalah Ketakwaan Kepada Allah SWT