Home / Berita / Eropa Serukan Syari’ah Islam Hadapi Krisis Keuangan

Eropa Serukan Syari’ah Islam Hadapi Krisis Keuangan

dakwatuna.comSebuah majalah ekonomi terbesar di Eropa mengajak negara-negara sekular -negara yang memisahkan antara agama dari kehidupan- untuk menerapkan syari’ah Islam dalam bidang ekonomi sebagai solusi manjur dalam menepis dampak dari sistem Kapitalis yang berpangku pada spekulasi pasar dan bisnis yang tidak riil.

Lebih berani dan tegas lagi, Rolan Laskin, Pemimpin Majalah “Jurnal Finansial” itu dalam pembukaannya di edisi minggu tersebut mengungkapkan mendesaknya penerapan syari’ah Islam di bidang ekonomi dan keuangan, untuk mensudahi krisis yanng menghantui dunia karena permainan spekulasi yang tidak riil dan tidak dibenarkan.

Laskin memaparkan dalam tulisannya: “Kehancuran yang digali oleh sistem Kapitalis, dan mendesaknya pembahasan terhadap alternatif pengganti untuk menyelamatkan krisis. Dengan lugas ia menawarkan runtutan dan tahapan penerapan syari’ah Islam, meskipun langkah ini tidak sesuai dengan tradisi dan keyakinan agama di Eropa.”

Semenjak beberapa tahun sebelumnya para pemikir dan pelaku ekonomi di Barat sudah memberi warning akan bahayanya sistem Kapitalis liberal yang bertumpu pada spekulasi dan bukan bisnis riil. Mereka sudah menyerukan adanya kajian dan pemahasan solusi pengganti dari sistem itu, dan ternyata solusi itu ada pada Islam! Allahu Akbar walillahil hamd.

Bagaimana para penulis dan pemerhati di Eropa menilai secara obyektif dalam rangka beralih ke hukum-hukum syari’ah Islam dalam bidang Ekonomi? Dan apakah ini merupakan keseriusan cara pandang ekonomi Eropa dalam menangani krisis selama ini? Kita tunggu keberanian mereka membuktikan statemen mereka sendiri. (it/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 7,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Allahu Akbar !

  • arpen

    Semoga berita ini juga sampai dibaca oleh Petinggi-Petinggi Negeri ini, Allah SWT yang menciptakan manusia Pasti… tahu apa yang baik dan buruk untuk kehidupan di dunia ini. Tapi kalau negeri ini masih dipimpin oleh manusia2 yang tidak beriman maka tunggulah kehancuran.

  • Aww. Syari'at Islam, syari'at teruji wa tahan uji wal ana yaqin Syari'at Islam merupakan solusi hadapi krisis, karena Tuhannya Islam mrupakan Zat Maha Pemberi Solusi. http://www.masgunku.wordpress.com

  • mappesangka

    Saya senang membaca berita ini, tetapi sayangnya saya tidak mendapatkan informasi nama majalah, judul artikel, edisi, tanggal terbit, dan lokasinya. Akan lebih baik lagi jika bisa merujuk ke sumber aslinya, misalnya alamat situs majalah tersebut, sehingga lebih otentik dan akurat. Tulisan yang tidak didukung data seperti ini bisa jadi nantinya hanya dianggap karangan saja atau masuk kategori hoax. Jazakallahu.

  • Melalui krisis ekonomi global sekarang ini adalah cara ALLAH SWT memberi jalan agar ISLAM adalah memberi solusi atas krisis, tinggal tunggu siapa diantara mereka yang mau mengakui dan mengimani AL ISLAM.

  • bob

    LaailahailAllah

  • Deqint

    Alhamdulillah
    namun sayang mengapa seruan ini ada di eropa, sedang dinegara yg penduduknya muslim terbesar di dunia tidak menerapkan Syari’ah Islam.

    wasalam

  • Semoga ini adalah tafsiran bahwa mendekati hari kiamat, maka matahari akan terbit dari barat, yang artinya islam akan berkembang dan berjaya di barat yaitu di negara-negara eropa.

  • Yusuf

    Mohon maaf, apa nama Jurnalnya? saya tertarik sekali dengan ini, sehingga pengin tahu tulisan lengkpnya. Saya searching dengan Rolan Laskin kok tidak bisa?

  • Subhanallah..semoga apa yang dilakukan Rolan dapat membuka hati para pembaca syariat Isalam yang ditegakkan pastilah membawa kebaikan bagi seluruh umat

  • SUBHANALLAH, WAL HAMDULILLAH, WALAA ILAA HAILLALLAH ALLAHU AKBAR. Islam adalah solusi segalanya QS. At Taubah ayat 2, "Allah menurunkan Al Qur'an supaya manusia hidupnya tidak menjadi susah……." inilah ayat yang menggetarkan Umar Bin Khatab masuk Islam.

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan (aljazeera.net)

Erdogan Nan Membahayakan