Home / Berita / Pengawal Citra Islam di London

Pengawal Citra Islam di London

dakwatuna.comDengan jargon “Sejenak bersama Islam”, Partai Pembebasan Inggris mengadakan kegiatan pameran di salah satu rumah makan di kota London, sekaligus mencanangkan club-club pembela citra Islam. Target kegiatan ini adalah untuk membangun interaksi dengan masyarakat luas. Hadir bersama para politisi lokal, tokoh masyarakat, dan perwakilan masjid-masjid di London.

Dalam event ini didiskusikan peran komunitas muslim di tengah masyarakat luas dan bagaimana teknik menjawab propaganda ekstrim yang dilancarkan pihak yang tidak senang terhadap Islam seputar ajaran Islam dan umat muslim.

Jamal ‘Aqi, salah seorang pengunjung berkomentar tentang kegiatan yang diselenggarakan Partai ini, event seperti ini sangat dibutuhkan, karena bertujuan menyampaikan pesan yang objektif tentang gambaran Islam dan syariat Islam kepada para ilmuwan, politisi, dan wartawan non muslim.

Ia menyebutkan, bahwa issu yang disebarkan media massa yang menentang Islam tidak hanya issu terorisme saja, bahkan sudah mengarah pada pendiskriditan nilai dan budaya komunitas muslim.

Jamal menambahkan, bahwa masjid dan lembaga-lembaga sosial memiliki peran yang sangat penting dalam meluruskan gambaran Islam kepada warga negara non muslim.

Dr. Abdul Wahid, Ketua Bidang Politik Partai Pembebasan meyakinkan, mendesak adanya upaya pembelaan terhadap kepentingan komunitas muslim dalam menghadapi politik pemerintah yang memojokkan dan mendiskriditkan mereka.

Ia mencontohkan, sebagian ketentuan undang-undang resmi pemerintah, seperti apa yang disebut dengan politik “Melawan Ekstrimis” yang ternyata sasarannya adalah komunitas muslim, agar mereka menanggalkan nilai dan budaya agamanya. Sebagaimana ia juga mencontohkan klausul-klausul lain yang berhubungan dengan warga negara, di mana klausul itu juteru mendorong pemuda muslim dalam memandang khamer dan hubungan lawan jenis di luar nikah adalah hal biasa.

Di akhir pernyataannya, ia menegaskan bahwa komunitas muslim di Inggeris hendaknya mampu menunjukkan pada publik bahwa mereka bermanfaat bagi lingkungannya, dan mampu memajukan bangsanya, dengan identitas agamanya. (it/ut)

About these ads

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Sindir Eropa: Menolak Kehadiran Pengungsi adalah Tindakan yang Memalukan