Home / Berita / Barakallahu Laka Ya Ustadzana

Barakallahu Laka Ya Ustadzana

Hidayat Nur Wahid & Diana Abbas Thalibdakwatuna.com Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nurwahid melangsungkan pernikahan yang kedua kalinya dengan dr Diana Abbas Thalib di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Ahad, 11 Mei 2008 pagi.

Presiden Susilo Bambang Yudhyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun menjadi saksi pada akad nikah yang dilangsungkan tepat pukul 08.00 WIB itu.

Presiden yang mengenakan pakaian batik bertindak sebagai saksi mempelai laki-laki, sedangkan Wapres yang juga mengenakan batik sebagai saksi dari pihak perempuan.

Hidayat yang memberikan mas kawin emas senilai 90 gram itu lancar mengucapkan ijab kabul, membuat Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, yang memberikan ceramah kepada kedua mempelai sedikit “usil”.

“Karena ini adalah yang kedua kalinya untuk kedua mempelai, maka pasti sudah lancar,” ujarnya.

Din pun menambahkan bahwa pernikahan Hidayat itu ibarat pernikahan politis dalam keluarga Partai Keadilan Sejahtera.

Helatan pernikahan Hidayat dan Diana Abbas dihadiri oleh sekitar 1000 undangan, termasuk beberapa petinggi lembaga negara seperti Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshidiqie, menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan Perwakilan Negara Sahabat.

Dalam resepsi pernikahan itu, juga turut diundang 340 anak yatim piatu se-Jabodetabek.

Boleh jadi pernikahan Hidayat-Diana ini merupakan peristiwa fenomenal, yang jarang terjadi.

Hampir delapan (8) jam Hidayat dan Diana menerima ucapan selamat para tamunya, yang mengenakan pakaian adat melayu bernuansa krem, keduanya terlihat ceria.

Keluarga Besar Lembaga Kajian Dakwatuna (LKD) mengucapkan, “Baarakallahu laka wabaaraka ‘alaika wajama’a bainakumaa fii khaiir, Semoga Allah memberkahi keluarga Dr. Dayat dalam suka dan duka dan mengumpulkan kedua mempelai dan keluarga besar mereka dalam kebaikan.” Aamiin. (ant/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 7,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • “Baarakallahu laka wabaaraka ’alaika wajama’a bainakumaa fii khaiir,smoga dapat menajadi tauladan bagi umat ini tentang proses menuju pernikahannya, pelaksanaan pernikahannya dan dalam menjalani kehidupan berumah tangga nanti yaa ustadz….,

  • LSM BODAS PEKA mengucapkan : "BAAROKALLOOHU LAKA WA BAAROKA ALAIKA WA JAM'A BAINA KUMAA FII KHOIRIN" Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua khususnya para pemimpin/pejabat,tentang kesederhanaan beliau dan seperti pak Dayat ungkapkan, bisa menularkan kepada pasangan yang blm menikah untuk segera menikah serta menyempurnakan 1/2 agama yang blm dicapai.

  • Saya ingin mengucapkan, “Baarakallahu laka wabaaraka ‘alaika wajama’a bainakumaa fii khaiir, Semoga Allah memberkahi keluarga Hidayat Nurwahid dalam suka dan duka dan mengumpulkan kedua mempelai dan keluarga besar mereka dalam kebaikan.” Aamiin.

  • Rachmy

    "baarakallahu laka wabaaraka'alaika wajama'a bainakuma fii khaiir"
    oga menjadi keluarga yg sakinah n mawaddah warahmah, menciptakan generasi rabbani sebagai penyokong dakwah di Indonesia.amin

  • ayyash muhammad

    “baarakallahu laka wabaaraka’alaika wajama’a bainakuma fii khaiir”
    ust smg pernikahan yang kedua ini semakin mengokohkan dakwah di indonesia. dapat jadi contoh semua kalangan.salam dari anak-anak muda yang pengin proses pernikahannya seperti yang ust contohkan

  • siti fatimah

    Barakallah ya ustad, smoga pernikahan ini membawa kebaikan bagi kita semua, buat ustazah diana smoga senantiasa dapat menjadi pelita dalam keluarga

  • rinawati

    barokallahu laka wa baroka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khoir. Semoga pernikahan ini benar-benar manjadi kebaikan bagi bagsa Indonesia pada umumnya, bagi dakwah dan keluarga ustadz pada khususnya. amin

  • Sudaroji

    BaarokAllahu laka. Selamat.

  • “Baarakallahu laka wabaaraka ’alaika wajama’a bainakumaa fii khaiir, insyaAllah, pernikahan ini yg terakhir dan sampai ujung akhir hayat… amien ya Robballamin

  • "Baarokallohu laka waabaaroka 'alaika wajama'a bainakumaa fii khaiir, semoga Alloh menjadikan pernikahan yang barokah mawadah dan warohmah menjadikan keluarga da'i insyaAllah. subhanalloh ustad istrinya cantik sekali..

  • barokallohu laka wabaaroka wajama'a bainakumaa fii khair semoga Allah menjaikan rumah tangga yang barokah mawadah dan warohmah amiin.

  • Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair.

Lihat Juga

Hidayat Nur Wahid saat audiensi dengan  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Qatrunnada Islamic School di Ruang Pleno Fraksi PKS DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2016). (fraksipks.or.id)

Hidayat: Pancasila, Solusi Permasalahan Sosial terhadap Anak-Anak