Home / Berita / Cara Unik Militer China Shalat Fajar

Cara Unik Militer China Shalat Fajar

dakwatuna.com Salah seorang da’i duduk bersimpuh di depan seorang Syaikh, ia menceritakan pengalaman dakwahnya ketika bertugas bersama-sama dengan tentara China yang ditempatkan di Teluk, saat perang Teluk yang ke tiga.

Sang Syaikh menundukkan kepalanya dengan hidmat mendengarkan kisah da’i tersebut. Ia memulai ceritanya ketika sekelompok pasukan tentara China berada di Utara Mamlakah (Saudi), tentunya kami selaku du’at ilallah mengenalkan kepada mereka tentang ajaran Islam dan berusaha menyelamatkan mereka dari gelap-gulitanya kejahiliyahan kemusyrikan dan kedzaliman, dari penyembahan Budha, Kunfucius, dan bentuk berhala-berhala lainnya, berubah menjadi penyembah Allah Dzat yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

Sungguh, Allah swt memberi pintu kemudahan dalam proses dakwah kami tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang kembali pada Islam. Kami pun mengajarkan kepada mereka secara bertahap rukun-rukun Islam dan mengenalkan kewajiban-kewajiban yang lain.

Dengan sembunyi-sembunyi mereka melaksanakan shalat pada waktunya tanpa sepengetahuan komandan atau atasanya… akan tetapi mereka menghadapi kesulitan di dalam melaksanakan shalat subuh, ketika komandan mereka mengetahui bahwa sekelompok pasukan berkumpul dalam satu kemah, agar bisa saling membangunkan sehingga tidak kesiangan. Mereka dipaksa untuk berpisah satu dengan lainnya.

Masing-masing mereka membawa jam “beker” untuk membangunkan dari tidur mereka. Akan tetapi ketika mereka sudah terbangun sebelum waktu fajar untuk persiapan shalat shubuh di awal waktunya, mereka dihalang-halangi oleh komandan dan ditutuplah jendela dan pintu kemah mereka…

Sekonyong-konyong mereka menemukan cara unik untuk bisa bangun tidur dan beralasan..! Sang Syaikh tertegun memperhatikan wajah da’i yang di kelilingi pasukan lainnya. Da’i tadi meneruskan, “Masing-masing mereka merencanakan untuk minun air sebelum tidur dalam jumlah yang banyak, agar bisa bangun dan keluar ke WC. Di sana ia melihat jam tangannya, dan mengetahui kapan waktu shalat subuh masuk. Jika waktu shalat subuh sebentar lagi, ia menunggu dan langsung shalat, jika belum masuk waktu fajar, ia minum air sejumlah kadar tertentu… demikian sampai bisa terbangun ketika waktu subuh.

Dengan pengalaman berkali-kali itu, masing-masing mereka akhirnya mengetahui kadar minum air yang tepat untuk bisa bangun. Jadilah masing-masing mereka bisa menunaikan shalah subuh tepat waktu…

Sampai di sini, da’i tadi memandangi wajah sang Syaikh, ketika itu berderailah air mata beliau tanda haru.

“…Mereka baru masuk Islam, cinta di hati mereka demikian kuat, ada apa gerangan?! Ya, karena mereka sebelumnya tahu kejahiliyahan dengan segala kerusakannya. Kemudian mereka mengenal Islam, merasakan kebahagiaannya, oleh karena itu mereka semangat di dalam mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan mereka sehari-hari, meskipun kondisi serba sulit.

Di mana kita, wahai umat Islam, dibandingkan dengan mereka?!!

Bahkan di antara kita, sangat disayangkan meninggalkan shalat subuh sama sekali, meskipun mendengar kumandang adzan, saat kondisi normal, bahkan sangat dekat dengan masjid. (Ibnu Muhammad Ali)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (163 votes, average: 9,76 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Ady

    Orang yang baru berislam saja begitu cintanya kpd Allah dan kuat keinginannya untuk menunaikan kewajiban. Trus, kita yang udah dari orok & dari keluarga yang islam kenapa harus kalah dari mereka. Allahu akbar

  • Alif

    Assalamualaikum.Tulisan ini membuktikan bahwa kalau ada kemauan pasti ada jalan.Dan ini sudah dibuktikan oleh para muallaf itu.Mereka saja bisa, apalagi kita.Namun sekali lagi, tinggal masalah kemauan.

  • Abdul Aziz

    Subhanallah…

    ini merupakan cara yng unik buat bisa bangut shalat subuh…

    karena ana sulit sekali buat bangun subuh, jangankan jama'ah, shalat subuh munfarid ja sering telat…

    Thanks….

  • adhi

    Insya Allah, insya Allah. Jika seseorang mengetahui keutamaan pahala yang disiapkan Allah pada sholat subuh, niscaya dia akan datang ke masjid walaupun sambil merangkak. Jazakumullah

  • Risma

    shalat adlh tiang agm, bRg siapa yg melaksanakannya maka ia telah membangun tiang agama

  • zuhdi

    Seorang Yahudi pernah mengaakan ” Orang Islam tidak akan mampu mengalahkan Yahudi sebelum sholat subuh mereka seperti sholat Jumatnya.

  • Syukur allhamdulillah aku dpt menemukan situs ini

  • galih

    Alhamdulillah semoga Kita selalu mendapat Rahmat Alloh SWT……

  • tony

    Dan sebaik2 sholat adalah di awal waktu, mengutip kisah di atas salah satunya adalah barang siapa yang tidak melaksanakan sholat subuh maka akan di jauhkan cahaya muka yang bersinar.

  • tama

    salut . . .
    jd malu coz sering lewat subuh na . . .

  • sigid

    ya ALLAH saya jadi malu dengan diri saya sendiri belum bisa berkontribusi apapun untuk agama, apalagi untuk diri saya sendiri

  • Rama Jhoni

    Subhanallaah.. Ternyata tentara china ada yg islam jg ya??

  • uda opick

    izin sher ya….mudah-mudahan makin banyak yanga baca,makin banyak yang tersentuh….termasuk saya sendiri….Astaghfirullah…..

  • zahra

    Subhanallah…ijin share yach…tok ikhwah yg lain.,moga allah membukakan pintu hati org2 yg membaca nya..aamiin

  • rudy

    Syukur mereka bisa mendapatkan pencerahan…… Tapi kata2 sbb;
    gelap-gulitanya kejahiliyahan kemusyrikan dan kedzaliman, dari penyembahan Budha, Kunfucius, dan bentuk berhala-berhala. Tidak ada satu atau apapun yang berhak tuk mengatakan hal2 tersebut. Dikarnakan semua itu menjadi tidak sesuai dgn keharmonisan antar umat beragama yang baik. Terimakasih.

  • jnal

    ya allah hari ini mataku brkaca hatiku terharu…mudah2an bacaan ini smakin mndekatkn kita kepadamu ya allah

  • YODRIAL CANIAGO

    Luar bisa…… begitu kuat keimanan yang dimiliki
    semoga alloh selalu menuntun mereka kejalan yang penuh hidayah amin.

  • allahu akbar

  • SUDAH JELAS DENGAN BERSATUNYA TENTARA TADI ALLAH KIRIM HIDAYAH COBA DENGAN PARTAI MALAH BUKAN BUAT BERSATU TAPI BUAT BERSITERU

  • AnJoia HijabGalery Muslimah

    yang muslim sejak lahir apa kabarnya :D
    kalah ma mualaf nih hihiihi

  • yuuki tenpouin

    Yg muslim sejak lahir cuma beruntung karena keturunan’a muslim…islam ktp.kyk orang belajar sepeda,yg baru bisa akan sangat hati2 mengendarai’a lain sama yg udah ahli…bahkan bisa sampai lepas tangan….

  • yusroh

    Orang muallaf aja gigih melaksanakan ibadah shalat Subuhnya, jadi kita yang punya keislaman lebih awal, paling tidak amalan yang sesuai dg keimanan dan ketaqwaannya bisa di tauladani untuk diri sendiri, keluiarga ataupun sahabat (bukan karena ria-nya) amiiin Ya Robbal Aalamin

Lihat Juga

Korban tewas selama revolusi Suriah berlangsung. (Islammemo.cc)

Sepanjang Revolusi Suriah Berlangsung, 290.000 Orang Tewas, Diantaranya 85.000 Sipil