Topic Archives: Kasus Bupati Garut Aceng

Terkait Aceng, Gubernur Jabar: Bupati Walikota Harus Taati Peraturan Perundangan

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. (inet)

"Kepada seluruh bupati walikota, tentu semua pejabat publik yang ada untuk menaati aturan main yang ada, undang-undang peraturan yang ada. Jadi tidak melakukan tindakan-tindakan yang di luar atau melanggar peraturan perundang-undangan yang ada," ujar Aher, usai menghadiri peresmian Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/2/2013).

Baca selengkapnya »

Aher: Bupati Aceng Tak Layak Mengancam

"Tidak selayaknya seorang warga negara memberikan ancaman apa pun terkait dengan kondisi berita seperti ini dan Jawa Barat khususnya. Kita sebagai warga negara yang baik harus menjaga situasi yang kondusif, tidak sebaliknya. Siapa pun tidak boleh membuat ancaman dan meresahkan masyarakat yang lain," ujar pria yang akrab disapa Aher ini, di Jakarta, Sabtu (15/12/2012).

Baca selengkapnya »

Aher Minta Aceng Utamakan Kepentingan Masyarakat Garut

Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan (Aher), meminta kepada Bupati Garut, Aceng HM Fikri, agar lebih mengedepankan kepentingan umum dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Garut. "Sampai hari ini saya belum mendapatkan surat dari Mendagri soal Aceng. Apapun keputusan Mendagri, Bupati Aceng harus mempertimbangkan dan mentaatinya," kata Ahmad Heryawan, di Bandung, Rabu (12/12).

Baca selengkapnya »