Topic Archives: Beasiswa

Kementerian Awqaf Qatar Buka Kesempatan Beasiswa

Selain Tingkat Pendidikan menengah, terdapat juga program Bahasa Arab Intensif untuk non-Penutur Arab dari Qatar University serta Beasiswa Tingkat Sarjana dan Pascasarjana. Untuk tingkat sarjana, Qatar University menawarkan beasiswa jurusan Ushuluddin dan Dakwah yang memiliki skema Beasiswa Dunia Islam bagi peminat. Persaingan untuk menembus beasiswa ini memang cukup ketat karena prioritas Qatar yang condong memberi beasiswa ke siswa-siswa asal negara-negara Afrika. Namun kesempatan masuk akan lebih besar bila calon lulus dari sekolah atau madrasah yang ada di Qatar.

Baca selengkapnya »

Beasiswa Rokok, Mungkinkah?

Bagi industri rokok, CSR itu tidak pernah eksis. Beasiswa itu adalah bentuk lain dari marketing. Dengan kata lain, penerima beasiswa rokok adalah tenaga pemasaran, brand ambassador. Beasiswa yang diterima tak lebih dari sekadar upahnya. Bagaimana mungkin penerima upah melawan pemberi upah. Hampir tidak mungkin, kecuali tidak cocok harga. Hendaknya kita selektif dulu dalam hal penerima beasiswa, karena tindak tanduk kita dalam menerima beasiswa itu merupakan perwujudan mendukung atau tidaknya kita dalam program perusahaan tersebut.

Baca selengkapnya »

STEI SEBI Membuka Peluang Sarjana bagi Yatim

Kesempatan beasiswa ini diberikan STEI SEBI untuk 50 orang anak yatim. Dengan persyaratan beasiswa di antaranya (1) Lulusan SMA/Sederajat tahun 2013 atau 2012, (2) FC rapot dari kelas X – XII, (3) Pasfoto 2 x 3 dan 3 x 4 (masing-masing 2 lembar), (4) Biaya pendaftaran seleksi Rp. 185.000,- (5) Surat keterangan dari RT setempat, (6) Dari keluarga Yatim.

Baca selengkapnya »
Organization