Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Palestina Ajukan Keanggotaan Penuh di PBB

Palestina Ajukan Keanggotaan Penuh di PBB

Pengibaran bendera Palestina di PBB (sindonews.com)
dakwatuna.com – New York. Menteri Luar Negeri Palestina Riyadh Al-Malki menyebut negaranya siap mengajukan permintaan untuk keanggotaan penuh di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Hal ini disampaikan setelah sebelumnya PBB menyebut Palestina belum mengajukan permintaan resmi terkait hal itu.

Saat ini, Palestina berstatus sebagai negara pengamat non-anggota di PBB. Jika berhasil mendapatkan keanggotaan penuh, maka kedaulatan Palestina akan diakui secara internasional.

Namun begitu, upaya Palestina tidak akan mudah. Setidaknya Palestina akan menghadapi penjegalan dalam bentuk Hak Veto oleh salah satu negara pemegang hak istimewa tersebut.

“Kami tahu nantinya akan menghadapi Veto dari Amerika Serikat, namun hal itu tidak akan menghalangi kami untuk mengajukan keanggotaan penuh,” ujar Al-Malki, seperti dikutip dari Aljazeera, Kamis (17/01/2019).

Lebih lanjut Al-Malki menyebut pihaknya akan memulai kampanye untuk mendapat dukungan dari Dewan Keamanan PBB. Menurutnya, pengajuan resmi akan dilakukan dalam beberapa pekan mendatang. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization