Home / Berita / Internasional / Asia / Gantikan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, Syaikh Ahmad Raisuni Jadi Ketua Ikatan Ulama Muslim Dunia

Gantikan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, Syaikh Ahmad Raisuni Jadi Ketua Ikatan Ulama Muslim Dunia

Syaikh Ahmad Abdulsalam Raisuni (kiri) bersama dengan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi. (Twitter IUMSOnline)
dakwatuna.com – Ankara. Ulama asal Maroko Syaikh Ahmad Abdulsalam Raisuni terpiih menjadi Ikatan Ulama Muslim Dunia (IUMS), menggantikan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, Rabu (07/11).

Berdasarkan informasi yang diterima Dakwatuna, penggantian tersebut dilakukan dalam acara Mu’tamar IUMS yang digelar di Istanbul, Turki. Syaikh Ahmad Raisuni diketahui menang dalam pemilihan dengan perolehan suara mencapai 93 persen.

“Syaikh Ahmad Abdulsalam Raisuni terpilih menjadi ketua IUMS dengan perolehan suara mencapai 93 persen dalam pemilihan yang diikuti oleh ratusan anggota IUMS,” tulis akun Twitter resmi milik IUMS.

Selain itu, acara Mu’tamar Ulama juga memilih beberapa perwakilan untuk menjadi wakil ketua. Setidaknya ada empat orang dari negara berbeda terpilih menjadi wakil Syaikh Ahmad Raisuni seperti Syakh Ahmad Khalili dari Oman, Syaikh Issam Bashir dari Sudan, Syaikh Khairuddin Khahraman, serta Habib Salim Segaf al-Jufri dari Indonesia.

Syaikh Ahmad Raisuni adalah ulama kharismatik asal Maroko. Ia dikenal sebagai sosok yang ahli di bidang ilmu Maqashid, serta sosok yang merintis berdirinya IUMS di negaranya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Meski Kalah, Ternyata 64 Persen Warga Israel Ingin Operasi Militer di Gaza Lanjut