Home / Berita / Internasional / Asia / Gantikan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, Syaikh Ahmad Raisuni Jadi Ketua Ikatan Ulama Muslim Dunia

Gantikan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, Syaikh Ahmad Raisuni Jadi Ketua Ikatan Ulama Muslim Dunia

Syaikh Ahmad Abdulsalam Raisuni (kiri) bersama dengan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi. (Twitter IUMSOnline)
dakwatuna.com – Ankara. Ulama asal Maroko Syaikh Ahmad Abdulsalam Raisuni terpiih menjadi Ikatan Ulama Muslim Dunia (IUMS), menggantikan Syaikh Yusuf al-Qaradhawi, Rabu (07/11).

Berdasarkan informasi yang diterima Dakwatuna, penggantian tersebut dilakukan dalam acara Mu’tamar IUMS yang digelar di Istanbul, Turki. Syaikh Ahmad Raisuni diketahui menang dalam pemilihan dengan perolehan suara mencapai 93 persen.

“Syaikh Ahmad Abdulsalam Raisuni terpilih menjadi ketua IUMS dengan perolehan suara mencapai 93 persen dalam pemilihan yang diikuti oleh ratusan anggota IUMS,” tulis akun Twitter resmi milik IUMS.

Selain itu, acara Mu’tamar Ulama juga memilih beberapa perwakilan untuk menjadi wakil ketua. Setidaknya ada empat orang dari negara berbeda terpilih menjadi wakil Syaikh Ahmad Raisuni seperti Syakh Ahmad Khalili dari Oman, Syaikh Issam Bashir dari Sudan, Syaikh Khairuddin Khahraman, serta Habib Salim Segaf al-Jufri dari Indonesia.

Syaikh Ahmad Raisuni adalah ulama kharismatik asal Maroko. Ia dikenal sebagai sosok yang ahli di bidang ilmu Maqashid, serta sosok yang merintis berdirinya IUMS di negaranya. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization